Chelsea Bisa Untung Rp 186 M dari ‘Pemain Pinjaman Abadi’ Ini

Rabu, 28 Oktober 2020

Arenabola.id – Mario Pasalic ialah figur pemain Chelsea yang belum pernah 1x juga bermain untuk The Blues. Tetapi Chelsea bisa bisa untung Rp 186 miliar dari dianya.

Chelsea mengambil Pasalic dari Hajduk Split dengan nilai transfer di rata-rata 3 juta paun, atau seputar Rp 53 miliar, di tahun 2014. Pemain Krosia itu selanjutnya langsung dipinjami ke club LaLiga Elche.

Pada prosedurnya, pemain sepak bola 25 tahun itu dipinjami ke Monaco, AC Milan, Spartak Moskow, serta paling akhir Atalanta semasa dua musim paling akhir. Tidak ayal ada panggilan ‘pemain utang abadi’ baginya.

Tetapi, performa Mario Pasalic ternyata masih memberi kepuasan Atalanta. Serta seperti dikabarkan SportBible, club Serie A itu hingga ingin membuat posisinya jadi permanen.Yang selanjutnya jadi menarik ialah, harga yang perlu ditebus Atalanta untuk Mario Pasalic ialah 15 juta euro. Bila dikonversikan, seputar 13,4 juta paun atau Rp 240 miliar.

Dapat disebut, Chelsea dapat keuntungan seputar 10,4 juta paun (seputar Rp 186 miliar) dari pemasaran Mario Pasalic ke Atalanta. Walau sebenarnya di Chelsea sendiri dia sama sekail belum pernah bermain.

Tidak sama perihal dengan di Atalanta sebab musim ini saja Mario Pasalic telah mencatat 32 performa di semua tempat, dengan cetak tujuh gol termasuk juga dua salah satunya dia bikin dalam pergerakan impresif teamnya di Liga Champions.

 

Lihat juga > Hasil Klasemen Liga Inggris

Hal Menarik Lainnya