‘Chelsea Gampang Banget Kebobolan’

By Editor-B - pada 23rd Jul 20 3:56 pm

Arenabola.id – Baris pertahanan jadi permasalahan besar Chelsea musim ini. Faktanya, Liverpool dapat membobolnya sampai 5 kali pada kelanjutan Liga Inggris.

Kelanjutan Liga Inggris minggu ke-37 berjalan big match Liverpool versus Chelsea di Anfield, Kamis (23/7/2020). The Reds menang 5-3 atas The Blues serta membuat acara pesta juara mengusung piala premier League semakin berasa indah.

Mantan pemain Liverpool sebagai pundit sepakbola, Jamie Carragher mengomentari baris pertahanan Chelsea. Kecolongan 5 gol mengisyaratkan begitu bobroknya pertahanan pasukan Frank Lampard itu.

“Saya ketahui mereka beli beberapa pemain hebat di baris serang. Tapi jika ingin berkompetisi dengan Liverpool serta Manchester City pada musim depan, mereka harus mengatur baris pertahanan,” tuturnya seperti dikutip dari Sky Sports.

“Lihatlah, Chelsea mudah sekali kecolongan,” sambungnya.

Chelsea mengkilap di muka tetapi bobrok di belakang (Phil Noble/Pool lewat AP)Baca : 12 Bukti Selesai Hujan Gol Liverpool Versus ChelseaCarragher menyebutkan, Liverpool dengan gampang membobol gawang Chelsea. Gol ke-3 Liverpool contohnya yang diciptakan Georginio Wijnaldum dari keadaan sepakan pojok. Pemain dari Belanda itu tidak terkawal alias bebas berdiri serta gampang menendang bola masuk di gawang.

Begitupun gol yang dibukukan Roberto Firmino. Beberapa bek Chelsea tidak dapat memperhitungkan operan lambung musuh secara baik.

Alhasil, Chelsea sekarang telah kecolongan sekitar 54 kali. Itu jumlah kecolongan paling banyak dari team-team di tempat 10 besar!

“Buat saya, Chelsea ialah team Premier League dengan pertahanan terjelek,” tegas Carragher.

“Mereka coba bertahan dengan man-marking atau jaga zone, itu tidak sempat sukses. Chelsea harus berbenah dari beli bek baru yang kuat serta penjaga gawang yang bagus,” tutupnya.

 

Lihat juga > Hasil Klasemen Liga Inggris

Hal Menarik Lainnya