Chelsea Gercep di Bursa Transfer, Klub Lain Ditunggu Aksinya

By Editor-B - pada 8th Jun 20 9:49 pm

Arenabola.id – Chelsea bertindak gercep, alias gerak cepat, di bursa transfer dan diperkirakan belum akan berhenti merekrut pemain baru. Respons klub-klub top lain ditunggu.

Chelsea sudah mengamankan satu pemain baru sejak Februari lalu. Hakim Ziyech akan diboyong dari Ajax dengan harga 40 juta euro.

Menyusul Ziyech, kabarnya Timo Werner segera bergabung juga. The Blues dilaporkan sudah mengamankan kesepakatan dengan penyerang RB Leipzig tersebut dan tinggal merampungkan penebusan klausul rilis seharga 54 juta euro.

Bahkan sampai di sana, Chelsea masih dikaitkan dengan pemain lainnya, malah lebih mahal lagi nilainya. Dia adalah bek Leicester City Ben Chilwell yang diperkirakan dibanderol tak kurang dari 85 juta euro.

Sementara Chelsea bergerak sedemikian sigapnya, klub-klub lain malah praktis masih sunyi. Liverpool misalnya, sebelumnya kencang dikaitkan dengan Werner, tapi diperkirakan sudah merelakan kesempatan begitu saja.

Mantan penyerang tim nasional Inggris Alan Shearer percaya respons klub-klub rival Chelsea masih layak ditunggu. Ia yakin klub-klub kaya masih cukup kuat dan punya sumber daya untuk melakukan belanja besar di tengah pandemi.

“Melihat cara mereka masuk ke bursa transfer, saya sangat ragu bahwa Werner bakal jadi rekrutan terakhir mereka. Melihat situasi yang dialami sepakbola saat ini, akan ada klub-klub yang harus melakukan penyesuaian finansial, melego aset-aset mereka,” kata Shearer kepada The Sun, sebagaimana dikutip Metro.

“Namun di sisi lain, klub-klub tertentu tidak akan berhenti berbelanja. Chelsea adalah klub pertama yang bergerak dan akan menarik melihat bagaimana klub-klub lainnya merespons,” ujarnya.

 

Lihat juga > Hasil Klasemen Liga Inggris

Hal Menarik Lainnya