Chelsea Sudah Belanja Besar, Jika Tak Lolos Liga Champions?

By Editor-B - pada 8th Jun 20 9:54 pm

Arenabola.id – Chelsea bergerak agresif di bursa transfer dengan membeli Hakim Ziyech dan segera mengamankan Timo Werner. Akan Antiklimaks kalau tak lolos ke Liga Champions.

Chelsea sudah memastikan satu pemain baru sebelum musim 2019/2020 berakhir. Dia adalah Ziyech, yang diboyong dari Ajax seharga 40 juta euro.

Tepat sebelum Liga Inggris restart selepas lockdown, Chelsea diselimuti kabar transfer lainnya. The Blues dilaporkan sudah menjalin kesepakatan dengan Timo Werner dan tinggal menebus klausul rilisnya seharga 54 juta euro.

Diperkirakan manuver klub milik Roman Abramovich itu di bursa transfer belum akan berhenti. Satu pemain lain yang sudah dikaitkan dengan mereka adalah bek Leicester City Ben Chilwell.

Penyerang legendaris Inggris Alan Shearer percaya Chelsea belum akan setop merekrut pemain-pemain baru. Fakta bahwa mereka sebelumnya menjalani hukuman larangan transfer bisa jadi alasan untuk memperkuat dugaan ini.

Shearer hanya khawatir kalau Chelsea gagal mempertahankan posisi di empat besar Liga Inggris saat ini. Tim besutan Frank Lampard itu ada di urutan empat dan cuma tiga poin di depan Manchester United.

Padahal masih ada Wolverhampton Wanderers, Sheffield United, Tottenham Hotspur, hingga Arsenal yang mengejar. Gagal ke Liga Champions bakal menghancurkan ekspektasi rekrutan-rekrutan anyar.

“Saya yakin masih akan ada yang lainnya lagi, dengan Ben Chilwell juga masuk radar Chelsea. Tapi para pemain ini semuanya akan punya ekspektasi untuk bermain di Liga Champions musim depan, jadi sangat penting buat mereka untuk menuntaskan pekerjaan di liga,” kata Shearer kepada The Sun, seperti dikutip Metro.

“Dengan keunggulan tiga poin di posisi keempat, akan sangat antiklimaks kalau mereka tidak berhasil meraihnya, mempertimbangkan talenta yang akan masuk ke tim,” imbuh mantan pemain Newcastle United ini.

 

Lihat juga > Hasil Klasemen Liga Inggris

Hal Menarik Lainnya