Coutinho Alami Cedera Hamstring Jelang Juventus Vs Barcelona

Rabu, 25 November 2020

Arenabola.id – Kabar buruk menimpa Barcelona usai takluk dari Real Madrid di Liga Spanyol. Gelandang asal Brasil, Philippe Coutinho, mengalami cedera hamstring.

Hal itu diumumkan Barcelona pada Minggu (25/10/2020). Sehari sebelumnya, dalam laga El Clasico yang berkesudahan 3-1 untuk Madrid, Coutinho masih bermain full 90 menit. Namun ia tak begitu menonjol, dengan hanya memiliki satu tembakan ke gawang dan tak mampu menciptakan peluang.

Rupanya, ia mengalami masalah di kaki kirinya. Saat diperiksa tim medis Barcelona, segera diketahui bahwa ia menderita cedera hamstring.

“Hasil tes pada Minggu pagi menunjukkan bahwa Philippe Coutinho memiliki cedera hamstring di kaki kirinya. Mengenai berapa lama ia akan absen, hal itu bergantung kepada perkembangan cederanya,” tulis pernyataan resmi Barcelona.

Cedera yang diderita Coutinho membuat ia kemungkinan besar harus absen di matchday kedua Liga Champions melawan Juventus yang akan berlangsung di Turin, Kamis (29/10) dini hari WIB.

Hal ini jelas menjadi kerugian bagi Barcelona. Coutinho merupakan andalan pelatih Ronald Koeman di lini tengah Blaugrana. Eks pemain Liverpool itu selalu tampil di enam laga yang sudah dijalani Barcelona musim ini, dengan menyumbangkan 2 gol dan 2 assist.

Hal Menarik Lainnya