Cristiano Ronaldo: 100 Gol Tak Cukup

By Editor-B - pada 9th Sep 20 11:10 am

Arenabola.id – Ronaldo belum mau berhenti mencetak gol meski baru memecahkan rekor bersama Portugal.

Cristiano Ronaldo mengungkapkan kegembiraannya usai mencetak gol ke-100 dan 101 untuk Portugal melalui media sosial.

Ronaldo mengemas sepasang gol saat menghadapi Swedia dalam kemenangan 2-0 di UEFA Nations League, Rabu (9/9) dini hari WIB.

Di stadion Stockholm yang sama sang superstar mencetak hat-trick dalam ajang kualifikasi Piala Dunia 2014, gol pertamanya dicetak lewat tendangan bebas indah untuk menembus tiga digit gol internasional.

Ronaldo tidak puas dengan itu, lalu ada gol kedua yang datang juga dengan gaya yang apik, membuatnya kini mendekati rekor 109 gol internasional milik legenda Iran, Ali Daei.

Sang kapten Portugal menunjukkan kegembiraannya melalui unggahan di Instagram: “Kebanggaan besar atas gol bersejarah ini untuk tim nasional kami.”

“Ketika mereka memberi tahu saya bahwa saya bisa mencapai 100 gol, saya katakan itu tidak cukup… 101 gol untuk Portugal.”

Rekan setim Ronaldo di Portugal dan bintang Manchester United, Bruno Fernandes memuji pemain 35 tahun itu selepas laga, mengatakan sang veteran masih bisa membuat perbedaan dalam pertandingan apa pun.

“Kami tahu bahwa [bersama Ronaldo] lebih mudah mencapai tujuan,” sanjung Fernandes. “Ia memiliki naluri mencetak gol dan bisa menentukan permainan kapan saja.”

“Itulah yang terjadi sebelum jeda, dalam situasi tendangan bebas. Baru kemarin ia melakukan enam atau tujuh kali seperti itu dalam latihan dan hari ini ia melakukan hal yang sama.”

“Sangat menyenangkan memiliki Cristiano. Ia membuat tim mana pun menjadi lebih kuat.”

Kampanye Portugal di Nations League telah dibuka dengan baik dengan mereka memiliki target mempertahankan gelar juara yang diraih pada 2019 lalu.

Hal Menarik Lainnya