Cristiano Ronaldo Bantah Langgar Protokol Kesehatan Italia

Rabu, 02 Desember 2020

Arenabola.id – Ronaldo diduga melanggar protokol virus corona namun bintang Juventus tersebut membantah tudingan.

Cristiano Ronaldo membantah jika dirinya melanggar protokol Covid-19 dengan kembali ke Italia setelah dinyatakan positif terjangkit virus tersebut.

Pemain berusia 35 itu absen dari pertandingan Portugal di UEFA Nations League dan memilih untuk pulang ke Turin.

Sebelumnya menurut laporan dari Italia, Ronaldo sudah mencatat dua kali hasil negatif, namun membutuhkan satu lagi sebelum resmi diizinkan meninggalkan isolasi wajib dan melakukan perjalanan.

Juventus telah mengonfirmasi jika Ronaldo kembali ke Turin dengan penerbangan medis yang sudah direkomendasikan otoritas kesehatan tetapi Menteri Olahraga Italia, Vicenzo Spadafora menyatakan kepada Rai Radio 1 bila perjalanan itu melanggar peraturan jika tidak ada izin yang diberikan oleh pihak kesehatan.

Namun, tuduhan itu dibantah oleh mantan bintang Manchester United dan Real Madrid tersebut dengan menegaskan jika dia telah mematuhi segala peraturan.

“Saya tidak melanggar protokol apapun,” katanya di Instagram.

“Mereka mengatakan jika saya melanggar hukum Italia tetapi itu bohong. Saya berbicara dengan tim agar melakukan hal yang benar.”

“Semuanya dilakukan sesuai standar otoritas kesehatan jika ada yang mengatakan tidak, itu bohong, saya mematuhi semua protokol.”

Dia menambahkan: “Saya memiliki ruangan berbeda dengan anak-anak saya dan selama sepuluh hari ke depan akan seperti itu.”

“Sulit untuk tidak berhubungan dengan mereka, tapi saya harus mematuhinya.”

Bintang Juve itu mengatakan jika dia banyak menghabiskan waktu sendirian di bawah sinar matahari sejak tesnya menunjukkan hasil positif.

“Matahari sangat membantu, banyak yang tidak tahu jika itu memiliki banyak manfaat,” lanjutnya.

“Ketika mendapatkan kesempatan, saya akan berjemur. Di Turin sulit, tetapi saya selalu melakukannya selama 20 atau 30 menit.”

Hal Menarik Lainnya