Cristiano Ronaldo, ‘Michael Jordan’ di Bidang Sepakbola

By Editor-B - pada 8th Jun 20 10:05 pm

Arenabola.id – Cristiano Ronaldo mendapatkan pujian dari bekas rekanan segrupnya di Sporting Lisbon. Bintang Juventus itu disebut untuk Michael Jordan-nya dunia sepakbola.

Pujian itu tiba dari Rodrigo Tello, bekas pemain Cile yang habiskan profesinya bersama-sama Sporting di tahun 2000 sampai 2007. Ia jadi saksi bagaimana Ronaldo melalui awal profesinya bersama-sama club Liga Portugal itu pada 2002.

Di saat itu, Ronaldo adalah pemain Sporting pertama yang bermain buat team U-16, U-17, U-18, serta team senior pada sebuah musim yang sama. Pada musim 2002/2003, ia bermain sekitar 31 kali di pertandingan bersaing dengan koleksi 5 gol.

Setahun selanjutnya, Ronaldo diambil club raksasa Inggris, Manchester United. CR7 lalu melesat jadi bintang Setan Merah, sebelum berlabuh ke Real Madrid pada 2009 serta mendapatkan banyak gelar disana, sampai pada akhirnya geser ke Juventus semenjak 2018 sampai saat ini.

Dalam pandangan Tello, kekuatan Ronaldo telah masak serta waktu ia masih berumur 17 tahun. Tello mengaku jika Ronaldo tetap ingin jadi yang paling baik, dan menyamainya dengan Michael Jordan, legenda basket NBA, yang tetap bersaing di beberapa bagian.

“Mentalitas Cristiano betul-betul tidak sama daaripada beberapa anak 17 tahun yang lain. Saat kami bermain sepakbola meja, ia jadi yang paling baik,” Tello kembali kenang saat bersama-sama Ronaldo di Sporting, diambil dari The Sun.

“Waktu kami bermain biliar, ia ialah yang paling baik. Saat kami lakukan latihan beban, ia yang terbanyak melakukan. Ia memperingatkanku pada [Michael] Jordan, bersaing dalam segalanya,” katanya.

Sikap Ronaldo yang bersaing serta tetap ingin jadi yang paling baik membawanya jadi salah satunya pemain paling baik di dunia sekarang ini, bersanding dengan Lionel Messi sebagai lawan intinya di dunia sepakbola. Bekas bintang Real Madrid itu telah 5 kali memperoleh piala berprestise Ballon d’Or selama profesinya.

 

Lihat juga > Hasil Klasemen Liga Italia

Hal Menarik Lainnya