Daftar Lawan Uji Coba Timnas Indonesia U-19 Selanjutnya Di Kroasia

By Editor-B - pada 14th Sep 20 10:05 am

Arenabola.id – Iriawan memastikan bahwa pemusatan latihan (TC) timnas Indonesia U-19 berlanjut meski Piala Asia U-19 2020 ditunda.

Timnas Indonesia U-19 menutup perjalanan mereka pada kejuaraan internasional di Kroasia dengan hasil imbang kontra Arab Saudi, 3-3. Hasil imbang itu menjadi yang terbaik untuk skuad arahan pelatih Shin Tae-yong.

Sebelum bermain imbang melawan Arab Saudi, timnas U-19 diberi pelajaran oleh Bulgaria dengan skor telak tiga gol tanpa balas. Lalu kemudian dipermalukan tuan rumah Kroasia dengan skor mencolok, 7-1.

Deretan hasil minor tersebut bukan jadi hal yang buruk untuk timnas U-19, karena Tae-yong sendiri sudah membeberkan bahwa misi Garuda Muda pada pemusatan latihan (TC) di Kroasia adalah belajar dan berbenah.

Ketua umum PSSI, Moch. Iriawan, menyampaikan sederet laga uji coba lainnya yang masih akan dijalani timnas U-19 pada TC Kroasia ini. Selain melawan tim nasional, David Maulana dan kolega juga bakal melawan klub.

“Selanjutnya kami telah siapkan pertandingann uji coba untuk timnas U-19 bulan September ini di TC Kroasia. Mereka akan dua kali melawan Qatar pada tanggal 17 serta 20, lalu Bosnia-Herzegovina tanggal 25, dan terakhir Dinamo Zagreb tanggal 28,” ungkap Iriawan.

Sama seperti sikapnya sebelum TC, Iriawan juga menegaskan bahwa kemenangan bukan tujuan timnas U-19 pada uji coba di Kroasia. Mantan Kapolda Metro Jaya itu tetap melihat perkembangan positif dari para pemain.

“Tiga uji coba kemarin memang dari segi hasil kami tidak bisa menang, namun tim ini sedang berproses dan terus berkembang,” jelas sosok yang dikenal dengan nama Iwan Bule itu.

“Kami harap pemain terus berjuang keras dan bersemangat menjalani pemusatan latihan. PSSI akan terus mendukung penuh program dari pelatih Shin Tae-yong untuk timnas U-19,” tegas Iriawan.

Sebagaimana diketahui, AFC sudah menetapkan bahwa Piala Asia U-19 2020 yang semestinya dilaksanakan Oktober tahun ini jadi dipindah ke awal tahun depan karena pandemi virus corona yang masih berlangsung.

PSSI sudah memberi pernyataan terkait hal tersebut, dan mereka berencana untuk melanjutkan TC timnas U-19 di Eropa, dengan beberapa negara jadi sasaran untuk melaksanakan TC, antaranya Portugal hingga Turki.

Timnas U-19 ini merupakan tunas atau calon tim yang bakal berlaga di Piala Dunia U-20 2021, di Indonesia. Piala Asia U-19 bakal jadi bahan evaluasi dan pematangan timnas Indonesia U-20 sebelum beraksi di rumah sendiri pada Piala Dunia.

Uji Coba Timnas U-19 Di Kroasia

– Timnas U-19 vs Qatar, 17 September

– Timnas U-19 vs Qatar, 20 September

– Timnas U-19 vs Bosnia-Herzegovina, 25 September

– Timnas U-19 vs Dinamo Zagreb, 28 September.

Hal Menarik Lainnya