Daniel James Lebih dari Sekadar Bikin Gol

Kamis, 29 Oktober 2020

Arenabola.id – Daniel James lega dapat mengakhiri puasa golnya ketika Manchester United menggulung LASK 5-0. Tetapi, James mengutarakan apa yang dia berikan lebih dari sebatas gol.

Gelandang MU itu cetak satu gol dalam pertandingan leg I babak 16 besar Liga Europa di Stadion Linzer, Jumat (13/3/2020) dini hari WIB. Gol tersebut menjadi gol pertama James untuk Setan Merah dalam enam bulan.

Padahal, James begitu produktif di awal musim ini. Setelah diboyong dari Swansea City pada bursa musim panas lalu, pemain sepak bola berumur 22 tahun itu sukses cetak tiga gol dalam empat penampilan pertama di Liga Inggris. Namun, James selanjutnya tumpul sampai akhirnya bisa mengukir namanya di papan skor lagi sejak terakhir menjebol gawang Southampton pada September 2019.

James memperbesar skor MU setelah dibuka Odion Ighalo, Setan Merah kemudian mencatatkan tiga gol tambahannya dari Juan Mata, Mason Greenwood, lalu Andreas Pareira. James meyakini gol ke gawang LASK akan menambah kepercayaan dirinya.

“Rasa-rasanya menyenangkan bisa cetak gol. Mungkin aku tidak mencetak gol sebanyak yang kumau belakangan ini. Aku memang menjalani start yang bagus namun belakangan ini tidak sesuai standar yang kuinginkan,” James menjelaskan pada MUTV.

“Terima kasih pada seluruh pelatih, manajer karena mempercayaiku, bekerja denganku setiap hari. Kupikir jadi pemain aku bisa memberikan lebih dari sekadar gol-gol, coba mengkreasikan permainan, kerja keras untuk tim. Hari ini adalah tentang kemenangan, dan bisakah aku memaksimalkannya dan mendapatkan lebih banyak gol sekarang.”

“Selalu begitu (memberikan pengaruh walau tidak cetak gol), tapi Anda harus bisa menghadapinya. Pertandingan-pertandingannya banyak dan cepat. Setiap pertandingan Anda harus meningkat dan mengingat lagi apa yang bisa Anda lakukan untuk menjadi lebih baik,” lugas pemain sepak bola Wales ini.

 

Lihat juga > Jadwal Liga Inggris

Hal Menarik Lainnya