Daniele Rugani Rekan Setim Ronaldo di Juventus yang Positif Virus Corona

Kamis, 29 Oktober 2020

Arenabola.id – Daniele Rugani berkenalan dengan si kulit bundar sejak usia 6 tahun. Di mulai dari akademi Empoli, dia mengejar mimpi untuk menjadi pesepakbola profesional.

Setelah 13 tahun mengasah diri di akademi Empoli, Rugani mencuri perhatian pemandu bakat Juventus. Dia dipinjam oleh Bianconeri dengan biaya 150 ribu euro.

Rugani menembus tim utama Juventus sejak 2015. Di Serie A, pemain kelahiran Lucca itu sudah mengoleksi 72 laga dengan sumbangan 6 gol.

Kemampuan bek, yang dinilai serba bisa, itu sudah mendapatkan pengakuan. Rugani sudah mendapatkan penghargaan dari majalah Spanyol, Don Balon, sebagai salah satu bek terbaik dengan tahun lahir setelah 1994.

Rugani sudah membawa Juventus memenangi sebanyak sembilan trofi. Empat di antaranya merupakan gelar scudetto secara beruntun sekal 2015/2016.

Rugani juga sudah berhasil menembus Timnas Italia. Pemain bertinggi 190 sentimeter itu sudah mencatatkan 7 caps untuk Gli Azurri.

Rugani sudah biasa mengenakan seragam biru langit sejak U-17. Setelah itu, dia bisa menembus Timnas Italia kelompok umur di bawah 18 tahun hingga di bawah 21 tahun.

 

Lihat juga > Hasil Klasemen Liga Italia

Hal Menarik Lainnya