David Silva Memang Ingin Tinggalkan Man City

By Editor-B - pada 16th Jul 20 8:02 pm

Arenabola.id – Pep Guardiola tidak lagi dapat meredam kepergian David Silva. Karena, Silva berasa saatnya untuk pemain Manchester City cukup.

Waktu Silva untuk pemain City memang tinggal hitung hari lagi, sebab ia telah putuskan pergi saat kontraknya habis akhir musim 2019/2020. Tetapi, pada musim terakhir kalinya ini, Silva malah masih oke.

Waktu Man City menaklukkan Bournemouth 2-1, Kamis (16/7/2020) pagi hari WIB, Silva membuat 1 gol serta satu assist. Ia jadi pemain ertua ke-3 di selama riwayat Premier League yang dapat tembus 10 assist pada sebuah musim pertandingan, yaitu di umur 34 tahun 189 hari.

Serta Silva telah 4x mencatatkan dobel digit assist dari 10 tahun bersama-sama City. Musim ini David Silva telah membuat 10 assist untuk rekann-rekannya. Dengan perform semacam ini, telah selayaknya City menjaga Silva.

Ditambah lagi Silva ialah figur pemain senior di Citizens kecuali Sergio Aguero serta Fernandinho. Guardiola sebetulnya sempat membujuk Silva untuk ingin bertahan di City minimal satu musim lagi.

Tetapi, Silva telah keukeuh ingin pulang kampung ke Spanyol, walau belum tahu akan bermain di club mana.

“Ia putuskan pergi,” tutur Guardiola seperti diambil Sportskeeda.

“Ia telah menjelaskannya berulang-kali, ia ingin pergi sesudah 10 tahun bermain di sini. Ia akan kembali lagi untuk lakukan perpisahan dengan fans serta ia dapat mendapatkan tempat yang cocok untuk tersisa profesinya,” tambahnya.

“Ia dalam perform paling baik semenjak liga diawali lagi. Ia cetak gol fenomenal di dua pertandingan berturut-turut,” tutupnya.

Ya, David Silva memang lagi on fire setelah interval epidemi virus corona. Ia tetap membuat gol serta assist di dua dari tiga pertandingan terakhir kalinya di Premier League. Awalnya ia belum pernah lakukan ini dalam 129 laga.

 

Lihat juga > Hasil Klasemen Liga Inggris

Hal Menarik Lainnya