Debutan Willian dan Gabriel Menginspirasi Arsenal untuk Meraih Kemenangan Pembuka Secara Menyeluruh

By Editor-A - pada 12th Sep 20 10:23 pm

Debutan Willian dan Gabriel menginspirasi Arsenal yang mengesankan untuk kemenangan nyaman 3-0 atas anak baru Fulham dalam pertandingan pembukaan musim baru Liga Premier.

Alexandre Lacazette menjadi pemain pertama yang mencetak gol pertama dari dua musim Liga Premier ketika ia menghukum tuan rumah yang membuka laga dengan buruk, memberi Arsenal keunggulan di bawah sinar matahari di ibu kota.

Setelah istirahat, The Gunners yang sudah di atas angin meningkatkan kecepatan tempo, dengan Willian menemukan Gabriel dengan assist keduanya. Bek Brasil itu melompat tinggi untuk mencetak gol pada debutnya untuk menggenapkannya di menit ke-49, sebelum Willian kemudian memilih Pierre-Emerick Aubameyang, yang dengan brilian mengarahkan bola ke sudut atas untuk memastikan kemenangan sebelum satu jam.

Meskipun Fulham memberikan perlawanan yang cukup lemah saat mereka kembali ke kasta teratas, ini sangat mengesankan dari Arsenal, yang mengambil tempat yang mereka tinggalkan musim lalu dan membangun kemenangan Community Shield mereka dengan membuat awal yang sempurna untuk kompetisi baru.

Tidak ada tempat bagi Mesut Ozil dan Emiliano Martinez di skuad Arsenal karena masa depan mereka masih belum jelas, dengan debut bermain diberikan kepada Willian dan Gabriel, dengan Martinez lolos karena kehilangan konsentrasi lebih awal untuk memungkinkan Aboubakar Kamara masuk, Bernd Leno datang untuk menyelamatkan.

Penangguhan hukuman itu dibuat semakin manis saat Lacazette menerkam bola lepas setelah tembakan Granit Xhaka dan Willian diblok untuk memberi Arsenal keunggulan dari jarak dekat.

Fulham, menawarkan sangat sedikit respon sebagai tim penyerang, dan dibutuhkan untuk memulai babak kedua dengan baik, tetapi gol Gabriel hanya empat menit setelah jeda dari tendangan sudut Willian mensudahi perlawanan Fulham.

Tak mau kalah, di penghujung pergerakan yang bagus dan apik, Aubameyang mengambil bola panjang Willian, menggeser bola ke kaki kanan ini, sebelum mencetak gol yang menjadi ciri khasnya, melengkungkan bola dengan kuat ke sudut atas untuk memberikan performa terbaik.

Sentuhan Ajaib Arteta Bekerja

Dia tidak punya waktu lama untuk menanamkan metodenya di klub, tetapi Arsenal mulai terlihat seperti unit penyerang yang cair lagi, yang juga tidak terlalu rapuh di lini belakang, dan Mikel Arteta pantas mendapat banyak pujian atas perubahan yang dialama The Gunners.

Memainkan Willian di tengah dibanding posisi penyerang sayap bekerja dengan baik, mempercayai Gabriel di tengah sebagai bagian dari tiga bek pada debut menuai penghargaan, sementara membawa pemain kembali dari kematian, seperti Mohamed Elneny yang luar biasa, tampaknya menjadi keahlian Arteta.

Arsenal memiliki banyak pertandingan yang lebih sulit dalam beberapa pekan ke depan, dan itu akan menjadi ujian asam nyata di mana mereka berada. Awal musim mereka, berkat manajer inovatif mereka, berjalan dengan sangat baik.

MAN OF THE MATCH – GABRIEL

Debut tampak seperti itu akan menjadi mimpi buruk bagi bek Brasil karena ia membiarkan back-pass yang buruk terjadi di belakangnya, tetapi pemulihannya, yang ditutup dengan gol pertama di sepak bola Inggris, luar biasa. Tidak ada pemain yang melakukan tekel atau sapuan lebih banyak dari mantan bek tengah Lille, tapi ketenangannya pada bola yang paling membuat Arteta senang.

Rating Pemain

Fulham: Rodak 6, Rim 5, Hector 5, Odoi 6, Bryan 5, Onomah 4, Cairney 5, Reed 5, Kebano 4, Cavaleiro 4, Kamara 4 Cadangan: Mitrovic 5, Cordova-Reid 5, Anguissa 5.

Arsenal: Leno 6, Bellerin 7, Gabriel 9, Holding 8, Tierney 8, Maitland-Niles 7, Elneny 8, Xhaka 7, Willian 8, Aubameyang 8, Lacazette 7

Cadangan: Ceballos 7, Pepe 6, Nketiah 6.

 

Hal Menarik Lainnya