Demi Pertahankan Jadon Sancho, Dortmund Siap Beri Kenaikan Gaji

By Editor-B - pada 19th Apr 20 5:31 pm

Arenabola.id – Borussia Dortmund mempersiapkan taktik baru untuk menjaga Jadon Sancho, yaitu meningkatkan upah sang pemain supaya tidak keluar pada musim panas kelak.

Diketahui Dortmund masih ingin menjaga winger asal Inggris itu minimal semusim lagi. Ditambah lagi, mereka barusan datangkan Erling Haaland pada Januari kemarin.

Gabungan kedua-duanya, ditambah beberapa pemain lain jenis Thorgan Hazard serta Julian Brandt diinginkan dapat bawa Dortmund kembali lagi berjaya, minimal di Liga Jerman. Oleh karenanya, kepergian Sancho coba dirintangi Dortmund sedapat mungkin.

Pilihan meningkatkan upah juga diambil oleh Dortmund. Langkah ini sempat juga dilaksanakan pada Robert Lewandowski serta Pierre-Emerick Aubameyang, sebelum kedua-duanya betul-betul keluar.

Dilaporkan harian Bild, Sancho akan mendapatkan peningkatan upah berarti bila menampik penawaran dari tim-tim besar. Upahnya bisa menjadi 10 juta Euro per musim, dari yang awalnya 6 juta Euro.

Angka itu akan membuatnya pemain dengan upah paling tinggi ke-2 di Dortmund. Selama ini, gaji paling besar masih digenggam sang kapten Marco Reus, yaitu hampir 11 juta Euro semusim.

Sancho sendiri sebenarnya baru tanda-tangani kontrak baru pada musim panas lagi, tetapi Dortmund tidak masalah bila harus mengupdatenya lagi supaya Sancho masih berada di Sinyal Iduna Park.

Sebelumnya telah dikabarkan, beberapa club siap menebus Sancho pada bursa transfer selanjutnya, diantaranya Manchester United serta Chelsea. Banderolnya lumayan tinggi, yaitu minimal 100 juta Euro.

 

Lihat juga > Hasil Klasemen Liga Italia

Hal Menarik Lainnya