Diego Forlan: Edinson Cavani Mirip Zlatan Ibrahimovic Di Manchester United

Selasa, 01 Desember 2020

Arenabola.id – Forlan yakin Cavani akan memberi pengaruh yang positif bagi para pemain muda.

Diego Forlan mengklaim tidak melihat penurunan status “pemain hebat” dalam diri Edinson Cavani, dengan Manchester United mengatakan mereka memiliki Zlatan Ibrahimovic lagi di dalam skuad.

The Red Devils mendatangkan Ibra pada 2016 dengan bebas transfer setelah pemain asal Swedia itu memutuskan hubungannya dengan Paris Saint-Germain.

Ibra kini bermain untuk AC Milan setelah sebelumnya berkarier di Major League Soccer (MLS) bersama Los Angeles Galaxy.

Empat tahun setelah mendatangkan Ibra, United kini melakukan hal yang sama, yakni merekrut Cavani, pemain yang sudah tidak muda dan sebelumnya bermain untuk PSG.

Tidak sedikit yang meragukan apakah Cavani akan bisa memberikan dampak yang signifikan di usianya yang ke-33. Namun, Forlan yakin rekan senegaranya itu bisa bersinar di Old Trafford.

“Edinson masih merupakan pemain yang hebat. Saya belum melihat adanya penurunan dalam dirinya. Saya pikir ia adalah rekrutan terbaik untuk United, seperti halnya Zlatan. Ia adalah tipe pemain seperti itu. Ia akan memimpin dengan memberi contoh, dengan bagaimana cara dia berlatih dan cara dia bermain. Ia akan memberi pengaruh yang positif bagi para pemain muda,” ujar Forlan, mantan striker United, kepada South China Morning Post:

“Ia adalah sang pemenang yang telah meraih banyak trofi, pencetak gol yang membobol gawang lawan di mana pun dia berada, dan ia juga memberi assist. Ia kuat dan fisiknya akan bagus untuk sepakbola Inggris. Ia cepat, dan dia sangat termotivasi.”

Cavani bukan satu-satunya pemain asal Uruguay yang direkrut Ole Gunnar Solskjaer, dengan United juga membeli pemain potensial, Facundo Pellistri.

Forlan menyebut Pellistri memiliki kualitas yang bisa dibandingkan dengan legenda United, Ryan Giggs.

“Ada banyak minat pada sang pemain dan saya mengerti mengapa,” ujar Forlan, yang bekerja bareng anak-anak muda di Penarol.

“Ia sangat cepat dan melewaqti pemain-pemain dengan mudah. Ia melakukan itu bahkan ketika itu bukan momen yang bagus untuk tim. Ia suka menerima bola di lini tengah dan bergerak maju dengan itu. Meski masih muda, saya menempatkan dia di tim saya setiap pekan.”

“Ia bisa bermain di kanan dan juga di kiri. Ia memiliki dua kaki bagus seperti saya dulu dan dia mencoba menggiring bola seperti Ryan Giggs. Saya memberitahu Ole bahwa ia memiliki banyak potensi, tapi dia harus terus berkembang.”

Hal Menarik Lainnya