Diego Simeone: Jan Oblak Adalah Lionel Messi-nya Kiper!

Kamis, 29 Oktober 2020

Arenabola.id –Oblak menjadi man of the match saat Atletico sukses membungkam sang juara Eropa di Anfield. Diego Simeone menyandingkan Jan Oblak dengan megabintang Barcelona Lionel Messi setelah sang kiper menginspirasi keberhasilan Atletico Madrid menyingkirkan Liverpool di Liga Champions.

Oblak menampilkan performa man of the match dalam partai leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Anfield, Kamis (12/3) dini hari WIB, dengan membuat sejumlah penyelamatan penting. Kiper Slovenia ini tercatat menangkis sembilan tembakan.

Liverpool total membuat 34 tembakan di sepanjang laga dan sempat unggul 2-0, tapi pada akhirnya harus takluk 3-2 dari Atletico seiring Marcos Llorente membikin dua gol balasan sebelum ditutup gol Alvaro Morata.

Peran krusial Oblak ini mendapat pujian tinggi dari Simeone. “Kami memiliki kiper yang merupakan kiper terbaik di dunia, tidak diragukan lagi,” ujarnya.

“Saya sudah mengatakan hal itu berkali-kali. Ini seperti Barcelona yang memiliki Messi. Jika dia (Messi) menentukan laga lewat permainan menyerangnya, maka Oblak menentukan laga lewat penyelamatannya.

Tak hanya memuji Oblak, Simeone juga menyanjung Llorente, yang masuk dari bangku cadangan dan sukses mengemas brace di laga ini. “Kehadiran Llorente mampu merevolusi tim ini,” imbuh sang pelatih.

Atletico lolos ke perempat-final Liga Champions dengan skor 4-2.

Hal Menarik Lainnya