Dikaitkan Dengan Manchester United, Jadon Sancho Buka Suara

Jumat, 07 Mei 2021

Arenabola.id – Sancho masih dikait-kaitkan dengan Manchester United jelang musim 2020/21.

Target Manchester United, Jadon Sancho, berbicara tentang spekulasi masa depannya dan label harga yang kabarnya mencapai angka £100 juta ($133 juta).

Pemain asal Inggris berusia 20 tahun itu disebut-sebut berpeluang melanjutkan kariernya di Old Trafford setelah penampilannya yang mengesankan bersama Borussia Dortmund.

Sancho mencetak 20 gol dan membuat 20 assist untuk Dortmund pada musim 2019/20 sehingga memperkuat reputasi dirinya sebagai salah satu winger muda yang paling mengesankan di sepakbola Eropa.

The Red Devils sedang dalam proses untuk mencapai kesepakatan dengan perwakilan Sancho terkait transfer rekor klub, namun pihak Dortmund secara terbuka menyatakan kalau aset berharga mereka itu tidak akan dijual.

CEO Dortmund, Hans-Joachim Watzke, menyatakan bahwa Sancho akan tetap bertahan di Westfalenstadion setidaknya untuk satu tahun lagi.

Sementara itu, kepala divisi pemain berlisensi di klub, Sebastian Kehl, menyampaikan pesan yang sama kepada fans Dortmund pada bulan lalu.

“Jadon senang untuk tetap bertahan. Kontraknya berlaku hingga 2023,” ujar Kahl ketika itu.

“Saya melihatnya di lapangan dan dia sangat senang.”

“Semua orang sangat senang memiliki dia. Ia akan bertahan di sini, setidaknya untuk satu musim lagi.”

Pihak United masih belum putus asa dalam memburu Sancho. Dortmund kabarnya hanya akan bisa melepas sang pemain jika memenuhi banderol mereka senilai £120 juta ($159 juta).

Sancho, yang mengawali kariernya di Manchester City, buka suara terkait spekulasi masa depannya. Ia bersikeras kalau dirinya tidak memperhatikan apa pun di luar lapangan.

Sancho ditanya apakah dia ingin rumor transfernya yang sedang berlangsung akan hilang.

“Tidak, media adalah media. Mereka akan selalu berusaha dan menciptakan sebuah cerita, tapi begitulah cara Anda menanganinya,” ujar Sancho kepada Sport Bible.

“Bagi saya, saya hanya fokus pada sepakbola saya. Saya hanya ingin melakukan yang terbaik untuk tim saya dan pada akhirnya memenangkan gelar.”

Sancho juga ditanya tentang bagaimana perasaan dia dihargai lebih dari £100 juta ($133 juta).

“Saya pikir ini adalah perasaan yang menyenangkan untuk dihargai sebanyak itu, tapi sekali lagi, saya tidak terlalu melihat sebanyak itu.”

“Bagi saya, ini adalah tentang melakukan yang terbaik untuk tim saya dan juga untuk diri saya sendiri.”

“Ketika saya memiliki permainan yang buru, saya hanya merasa down. Saya merasa tidak enak dengan diri saya sendiri. Jadi, saya selalu suka memiliki permainan yang bagus dan menunjukkan kepada orang-orang apa yang bisa saya lakukan.”

Hal Menarik Lainnya