Dilabeli Striker Lambat Di Manchester United, Romelu Lukaku Tertawakan Fans Liga Primer Inggris

Jumat, 22 Januari 2021

Arenabola.id – Romelu Lukaku tidak terima dikata-katai striker lamban ketika dia memperkuat Manchester United.

Striker Inter Milan Romelu Lukaku akhirnya bereaksi terkait kritik yang selama ini didapatkannya ketika berkarier di Liga Primer Inggris bersama Manchester United.

Penyerang kelahiran Belgia ini mengamakan kepindahan ke Giuseppe Meazza dari Old Trafford setahun yang lalu.

Performa Lukaku bersama The Red Devils kerap kali jadi santapan bully fans Liga Primer sebab dinilai jauh dari ekspektasi. Fans klub-klub Inggris pun melabelinya sebagai striker yang lamban.

Namun sejak memperkuat Inter, Lukaku bangkit dan menemukan kembali ketajamannya dan dia menjadi ujung tombak andalan pelatih Antonio Conte di Meazza. Teraktual, dia memenangkan penghargaan Pemain Terbaik Liga Europa musim lalu.

Menanggapi berbagai kritik yang pernah dialamatkan padanya ketika bermukim di Inggris, terutama saat berseragam United, Lukaku pun kini meresponsnya.

“Setahun lalu, ketika saya di Inggris, saya seperti ‘malas, saya tidak berlari, saya tidak melakukan ini dan itu’. Di sini, mereka menyebut saya pekerja paling keras di ruang ganti,” tutur Lukaku kepada The Times.

“Jika Anda melihat saya bermain di sini dan di sana, ada peningkatan, akan tetapi Rom yang sama masih di sini,” jelasnya.

“Berbagai hal terjadi dalam sepakbola, namun ini adalah sesuatu yang Anda harus ceritakan kepada generasi anak-anak berikutnya. Anda harus memiliki kendali penuh terhadap takdir Anda,” katanya lagi.

“Memastikan ketika Anda pergi ke suatu klub, setiap potongan puzzle harus tepat. Paham yang saya maksud? Saat itu, kita melihat hasilnya, kita melihat bagaimana saya bekerja. Jika Anda melihat saya sekarang, Anda melihat hasil yang berbeda, Anda melihat pribadi seutuhnya, Anda melihat potensi sepenuhnya, Anda melihat apa yang bisa saya kerjakan di Inggris,” urai Lukaku.

“Mereka akan memanggil saya lamban, saya cuma bisa, ‘Lambat? Saya lambat? Saya tidak bisa mengikuti permainan cepat Man United?’. Terlalu banyak hal kecil yang menurut saya tidak benar,” tegas sang bomber.

Hal Menarik Lainnya