Diminati Liverpool, Werner Sebut Chelsea Pilihan Tepat

By Editor-B - pada 17th Sep 20 11:05 am

Arenabola.id – Wener membicarakan cerita di balik transfernya ke Chelsea di tengah-tengah minat Liverpool.

Bintang anyar Chelsea Timo Wener mengungkap mempertimbangkan sejumlah tawaran lainnya sebelum menjatuhkan pilihan untuk bergabung dengan skuad Frank Lampard.

£47,5 juta harus dikeluarkan the Blues untuk menebus penyerang tajam RB Leipzig tersebut yang telah melakukan debut di laga lawan Brighton.

Werner sempat dijagokan bakal bermain untuk Jurgen Klopp di Liverpool, namun manajemen the Reds mundur teratur karena mereka mengubah cara kerja di bursa transfer yang diakibatkan oleh pandemi Covid-19.

Pemain tim nasional Jerman itu mengaku banjir tawaran namun setelah dua bulan berlatih di London barat, dia menyadari telah mengambil keputusan tepat.

“Ya, saya berbicara dengan beberapa klub sebelum meninggalkan Leipzig. Selain Chelsea, saya berbincang dengan klub-klub lainnya,” kata Werner saat konferensi pers.

“Tentu saja ada klub lain seperti Liverpool yang punya tim hebat. Mungkin saya juga cocok di tim lain namun pada akhirnya memilih Chelsea dan ini keputusan terbaik. Bukan hanya berdasar pada gaya sepakbola, tetapi juga hal-hal lainnya.”

“Keputusan sulit memang, namun saya senang, bangga dan bahagia. Saya baru berada di sini selama dua bulan, segalanya terasa pas dan tim ini brilian. Kami punya sejumlah pemain yang tenang dan menyenangkan.”

Wener berbicara dengan Lampard, Antonio Rudiger dan Petr Cech sebelum merapat ke Chelsea dan dia mengatakan sang pelatih yang paling membantu dalam mengambil keputusan.

“Waktu yang aneh, kami tidak bisa bertemu langsung, lalu pertemuan pertama terjadi di tengah-tengah pandemi,” kata Werner.

“Tetapi Lampard yang paling sering menghubugi saya, kami banyak berbincang. Dia sering mengirimkan pesan singkat dan video yang memperlihatkan gaya sepakbola yang ingin dimainkan bersama saya.”

“Bagi saya itu hal-hal penting yang harus diketahui sebelum berganti klub. Saya senang bermain untuk Leipzig, segalanya berjalan lancar di sana, jadi visi sebuah tim yang cocok dengan gaya bermain saya adalah penting.”

“Saya pikir Liga Primer cocok karena sangat cepat dan pemain dengan kecepatan tinggi bakal punya punya ruang yang sangat bagus untuk bermain dengan baik. Sangat penting bagi saya karena Lampard tealah memberikan petunjuk sistem yang diinginkan dan cocok dengan gaya bermain saya.”

“Lampard sosok yang tenang, dia menjelaskan segalanya. Dia juga melihat kami tidak hanya sebagai pemain, tetapi juga manusia biasa. Itu juga penting bagi saya.”

Hal Menarik Lainnya