Ditinggal Emiliano Martinez, Arsenal Incar Kiper Dijon Runar Alex Runarsson

Rabu, 28 Oktober 2020

Arenabola.id – Kiper Dijon Runar Alex Runarsson mencuri perhatian pelatih kiper Arsenal dan akan menjadikannya sebagai deputi Emiliano Martinez.

Pelatih kiper Arsenal Inaki Cana akan menjadi kunci dari usaha Arsenal mendatangkan penjaga gawang nomor satu Dijon, Runar Alex Runarsson.

Menurut Daily MailThe Gunners telah menyepakati mahar senilai £1,6 juta untuk mengangkut sang pemain ke London Utara.

Manajer Mikel Arteta harus menambal kekosongan di sektor kiper setelah klub ditinggalkan Emiliano Martinez, yang memutuskan bergabung ke klub rival, Aston Villa, pada pekan ini.

Runarsson, yang tampil di 36 pertandingan bagi klub Ligue 1 Prancis itu di mana dia kebobolan 61 gol, mendarat di London pada Kamis ini untuk mengikuti tes medis.

Setelah itu, dia akan menuntaskan berbagai detail kepindahan dia ke Emirates Stadium.

Tidak bisa dipastikan apakah pemain berusia 25 tahun itu akan menyelesaikan transfer dia ke Arsenal tepat waktu sehingga dia bisa terlibat di skuad ketika tim bentrok dengan West Ham United di lanjutan Liga Primer Inggris akhir pekan ini.

Selain Runarsson, Arsenal juga dikaitkan dengan penjaga gawang Brentford David Raya, yang sempat bekerja di bawah pelatih kiper Inaki Cana di London Barat sebelum pria Spanyol itu bergabung ke staf kepelatihan Arteta.

Diyakini, Runarsson adalah deretan kiper yang masuk dalam daftar incaran Cana untuk menjadi pelapis Bernd Leno di bawah mistar gawang Arsenal.

Kiper kedua Arsenal Martinez sejatinya tampil fantastis menggantikan Leno sejak restart Liga Primer. Dia juga menjadi bagian integral dari keberhasilan tim mengamankan titel Piala FA musim 2019/20.

Namun, keinginan Martinez mendapatkan jam terbang reguler membuat dia menerima pinangan Aston Villa di bursa transfer edisi kali ini.

Hal Menarik Lainnya