Diwarnai Lima Kartu Merah, Marseille Bungkam PSG

By Editor-B - pada 14th Sep 20 2:34 pm

Arenabola.id – Laga sengit Le Classique yang diwarnai pengusiran lima pemain berakhir dengan kemenangan tipis Marseille di kandang PSG.

Olympique Marseille memaksa tuan rumah Paris Saint-Germain menelan pil pahit dalam duel sengit Le Classique yang ditandai hujan lima kartu merah, termasuk untuk Neymar, pada Senin (14/9) dini hari WIB.

Gol semata wayang Florian Thauvin di babak pertama menentukan kemenangan 1-0 OM dan memastikan PSG melewati dua laga pertama musim ini tanpa poin.

PSG mendapat jatah libur tambahan dan tidak bermain pada Journee pembuka setelah mencapai final Liga Champions musim lalu. Namun, mereka secara mengejutkan tumbang 1-0 di markas tim promosi Lens tengah pekan kemarin sebelum dibekap OM, sang rival abadi.

Kehilangan tujuh pemain utama dalam kekalahan melawan Lens, pelatih PSG Thomas Tuchel bisa mempergunakan kembali empat penggawa inti saat menjamu Marseille. Sayang, Les Parisiens tetap gagal menuai hasil positif.

Tuan rumah sejatinya lebih mendominasi alur serangan, tetapi performa brilian kiper Steve Mandanda di bawah mistar Marseille mementahkan rentetan kans PSG. Tercatat sang penjaga gawang membuat setidaknya tiga penyelamatan penting untuk mengantisipasi peluang emas dari Marco Verratti, Pablo Sarabia, dan Neymar.

Di menit ke-31, justru Marseille yang berhasil memecahkan kebuntuan, ketika umpan tendangan bebas Dimitri Payet dikonversi dengan sempurna menjadi gol oleh Thauvin melalui tembakan voli istimewa.

PSG menggenjot tekanan dalam upaya mencari gol balasan, tetapi menjadi semakin frustrasi setelah upaya demi upaya, di antaranya kesempatan emas Neymar dari jarak hanya dua meter, tak kunjung membuahkan hasil konkret.

Tensi antara kedua kubu memuncak pada pengujung laga, ketika wasit mengeluarkan kartu merah untuk penggawa PSG Leandro Paredes dan Dario Benedetto di pihak Marseille menyusul keributan antara kedua pemain.

Pertikaian kemudian malah makin memanas dan tiga kartu merah tambahan ditunjukkan untuk pemain Marseille Jordan Amavi dan duo PSG Layvin Kurzawa serta Neymar, yang menampar bagian belakang kepala Alvaro Gonzalez.

Hal Menarik Lainnya