Dortmund Hajar Schalke 3-0

Sabtu, 05 Desember 2020

Arenabola.id – Borussia Dortmund memetik kemenangan meyakinkan saat menjamu Schalke 04 di derby Ruhr. Die Borussen harus bersabar hingga babak kedua untuk memecah kebuntuan.

Dortmund menjamu Schalke di Signal-Iduna Park, Sabtu (24/10/2020) malam WIB pada lanjutan Liga Jerman. Dortmund mendominasi pertandingan sejak sepak mula, mencatatkan total 75% penguasaan bola.

Tuan rumah membukukan 18 tembakan, dengan tujuh di antaranya on target. Sementara Schalke hanya punya tiga percobaan, tak satupun mengarah ke gawang.

Kendati sangat mendominasi, Dortmund tak mampu mencetak gol di babak pertama. Baru di menit ke-55 mereka memecah kebuntuan lewat Manuel Akanji.

Erling Haaland menggandakan keunggulan enam menit kemudian. Mats Hummels menegaskan kemenangan Dortmund menjadi 3-0 dengan golnya di menit ke-78.

Dengan kemenangan ini, Dortmund terus menempel RB Leipzig di puncak klasemen. Mengumpulkan 12 poin dari lima laga, skuad besutan Lucien Favre itu ada di urutan tiga klasemen, tertinggal satu poin dari Leipzig dan hanya kalah selisih gol dari Bayern Munich.

Susunan pemain:

Dortmund: Buerki, Meunier, Akanji, Hummels, Guerreiro, Dahoud, Delaney, Sancho, Brandt, Reyna, Haaland

Schalke: Ronnow, Thiaw, Sane, Nastasic, Ludewig, Harit, Mascarell, Bentaleb, Oczipka, Paciencia, Matondo

Hal Menarik Lainnya