Dua Gol Lagi, Romelu Lukaku Lewati Ronaldo

Sabtu, 17 April 2021

Arenabola.id – Musim debut Romelu Lukaku di Inter Milan demikian manis. Semakin manis lagi, jika ia dapat melalui catatan gol Ronaldo Luis Nazario.

Romelu Lukaku dapat bawa Inter Milan ke final Liga Europa untuk hadapi Sevilla pada Sabtu (22/8) pagi hari WIB kelak. Lukaku terus jadi jagoan untuk mendulang gol.

Soal catatan gol, selama ini Romelu Lukaku cukup keren. Ia cetak riwayat, tetap buat gol dalam 10 laga terakhir kalinya di Liga Europa.

Tidak itu saja, sekarang pemain dari Belgia itu kembali lagi mempunyai potensi dapat mengukir rekor pribadi. Terutamanya, masalah jumlah gol dalam satu musim untuk menandingi bekas penyerang Inter Milan, Ronaldo Luis Nazario.

Dikutip dari ESPN, Ronaldo saat musim kiprahnya di Inter Milan pada musim 1997/1998, dapat cetak 34 gol dari 47 kali performa di semua pertandingan. Sedang Lukaku pada musim kiprahnya 2019/2020, sekarang telah cetak 33 gol dari 50 kali performa di semua pertandingan.

Alhasil, Romelu Lukaku sekarang hanya memiliki jarak 1 gol dari Ronaldo. Jika kelak dapat cetak 2 gol di partai final Liga Europa, karena itu dianya dapat melalui catatan yang dibuat Ronaldo.

EKs penyerang Chelsea serta Manchester United itu akan terus diplot untuk ujung tombak yang berdampingan dengan Lautaro Martinez. Duet ke-2 pemain itu juga menjanjikan, untuk Martinez ia telah cetak 21 gol di semua pertandingan.

Romelu Lukaku sendiri masih diikat Inter Milan sampai 2024. Di umurnya yang sekarang berumur 27 tahun, Lukaku dipandang sedang matang-matangnya.

Hal Menarik Lainnya