Dua Nama yang Potensial Jadi Manajer Baru Newcastle

Rabu, 28 Oktober 2020

Arenabola.id – Newcastle United akan selekasnya dibeli oleh Pangeran Arab Saudi, Mohammed bin Salman. The Magpies beritanya membidik dua nama untuk dibuat manager baru team.

Pangeran Salman beli Newcastle lewat pembelian yang dilaksanakan konsorsium PCP Capital Partners’ dengan uang dari Dana Investasi Publik (PIF) yang diperintahnya. Akuisisi itu disampaikan berharga 300 juta paun.

Beberapa faksi mengakui bila pembelian itu akan membuat Newcastle jadi kemampuan besar di Liga Inggris. Ini tidak terlepas dari dukungan dana besar yang akan dilimpahkan Pangeran Salman untuk menguatkan team The Toon.

Salah satunya info yang muncul ialah masalah pemilihan manager baru Newcastle. Walau sekarang masih diatasi Steve Bruce, tapi bekas juru strategi Sunderland itu dipandang medioker serta disampaikan tidak akan tahan lama di St. James Park.

Berdasar laporan Le10 Sports, Mauricio Pochettino serta Rafael Benitez jadi dua nama paling depan yang mempunyai potensi jadi manager baru Newcastle bila pembelian club sudah selesai. Kedua-duanya dipandang oke bawa The Magpies kembali pada barisan atas Premier League.

Pochettino telah kenyang pengalaman di Liga Inggris karena sempat mengatasi Tottenham Hotspurs semenjak 2014 sampai 2019. Manager asal Argentina itu dapat bawa The Lilywhites jadi runner-up Liga Champions 2019.

Mengenai Benitez adalah figur yang tidak asing lagi buat Newcastle. Manager asal Spanyol itu sempat mengatasi The Toon pada 2016 sampai 2019, dan bawa mereka promo pada tahun 2017 dengan posisi juara divisi Championship.

Pochettino sekarang belum juga mengatasi club setelah ditendang Tottenham di akhir 2019. Sesaat Benitez saat ini masih melatih club China, Dalian Yifang.

 

Lihat juga > Hasil Klasemen Liga Inggris

Hal Menarik Lainnya