Duet Fabiano Beltrame & Nick Kuipers Dinilai Pelatih Persib Bandung Menjanjikan

Selasa, 27 Oktober 2020

Arenabola.id – Pada laga internal Persib, Fabiano dan Kuipers bermain kompak dan mendapat pujian dari Robert Alberts.

Persib Bandung menggelar gim internal di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (10/10) kemarin, dengan membagi dua tim menjadi Navy dan Abu-abu. Tim Navy mendominasi laga dan menang 3-0.

Ketiga gol Persib Navy dicetak melalui brace Ghozali Siregar pada menit ke-59 dan 74, dan satu lagi berasal dari Zulham Zamrun di awal babak pertama. Gim internal ini dilakukan untuk menjaga sentuhan pemain.

Salah satu hal yang disorot dari gim internal ini adalah bagaimana Persib Navy tampil tenang dan begitu kuat di lini belakang. Fabiano Beltrame dan Nick Kuipers yang menjadi duet di jantung pertahanan dapat pujian.

Robert Alberts, pelatih Persib, memberi kredit terhadap penampilan Fabiano dan Kuipers. Duet asing itu nampak menjanjikan sehingga Persib Navy bisa menutup pertandingan tanpa kebobolan, dan menang banyak.

“Pemain belakang tim Navy terlihat lebih kuat kemarin. Ada Nick Kuipers dan Fabiano Beltrame yang bermain bagus di sana. Ketika menguasai bola, mereka memainkannya dengan baik,” ungkap Robert, Minggu, 11 Oktober.

Tim Abu-abu diperkuat Supardi Nasir dan Victor Igbonefo sebagai komponen utama jantung pertahanan, Robert mencatat ada hal yang bisa dilakukan oleh duet Fabiano serta Kuipers, namun tidak diperlihatkan oleh Supardi dan Igbonefo.

Yakni, bagaimana Fabiano dan Kuipers tenang membantu menguasai bola. “Ketika mereka menguasai bola di sektor pertahanan, tim abu-abu tidak melakukan hal yang sama. Jadi itu adalah perbedaan yang terjadi pada pertandingan kemarin,” urai Robert.

Kuipers bergabung dengan Persib sejak paruh musim 2019, sementara Fabiano baru bisa menjalani kariernya dengan Persib musim ini. Musim lalu bek berdarah Brasil itu masih terbentur status naturalisasi, dan akhirnya rampung musim ini.

Sementara itu, Supardi sendiri melihat bagaimana para pemain Maung Bandung tetap bersemangat meski kenyataannya Liga 1 baru bisa dimulai November, dari jadwal awal dilaksanakan pada 1 Oktober lalu.

“Ini latihan hari kedua setelah libur. Pemain tidak memperlihatkan kekurangan gairah untuk bermain. Saya pikir gim internal ini tetap berjalan dengan ritme yang tinggi. Sejauh ini tidak ada masalah dengan fisik pemain,” ucap Supardi.

Hal Menarik Lainnya