Edin Dzeko Segera Gabung Juventus, Impian Luis Suarez Pupus

Rabu, 28 Oktober 2020

Arenabola.id – Dzeko akan meneken kontrak dua tahun di Turin.

Edin Dzeko akan segera bergabung ke Juventus dari AS Roma dengan kontrak dua tahun sehingga memupuskan impian Luis Suarez untuk pindah ke juara Serie A Italia itu.

Pemain berusia 34 tahun itu akan mengakhiri masa pengabdian selama lima tahun di AS Roma dan pindah ke Turin sebagai bagian dari proyek Andrea Pirlo di Allianz Arena.

Kapten tim nasional Bosnia-Herzegovina itu akan meneken kontrak dua tahun di Juventus senilai €7,5 juta (£7 juta/$9 juta) per tahunnya, sedangkan Bianconeri akan membayar Giallorossi €16 juta (£15 juta/$19 juta) untuk menggunakan jasa sang striker.

Sebelumnya Suarez santer disebut-sebut memiliki kesempatan besar untuk bergabung ke Juventus setelah mereka menyepakati ketentuan kontrak tiga tahun senilai €10 juta (£9 juta/$12 juta).

Namun, kepindahan Suarez ke Juventus berada dalam bahaya karena proses yang berkepanjangan untuk mengamankan status kewarganegaraan striker asal Uruguay memaksa Juventus harus mencari alternatif lain.

Alternatif yang dipilih Juventus adalah dengan berusaha mendatangkan Dzeko dari AS Roma, meski mereka juga dikait-kaitkan dengan Olivier Giroud (Chelsea), Alvaro Morata (Atletico Madrid), dan Edinson Cavani (Paris Saint-Germain) pada bursa transfer musim panas ini.

Kepergian Dzeko dari AS Roma terjadi saat klub besutan Paulo Fonseca itu bersiap untuk menyambut kedatangan striker Napoli Arkadiusz Milik.

Dzeko, mantan striker Wolfsburg dan Manchester City, akan menambah opsi di lini serang Juventus yang menakutkan yang juga dibintangi Cristiano Ronaldo.

Pirlo, yang menggantikan posisi Maurizio Sarri sebagai pelatih, ingin membawa Juventus menjadi pesaing lagi di ajang Liga Champions, meski masih begitu dominan di Serie A.

Sepanjang kariernya, Dzeko menikmati kesuksesan di Jerman dan Inggris, dan ia membawa timnas Bosnia-Herzegovina tampil untuk pertama kali di Piala Dunia pada 2014 di Brasil, dengan mencetak gol di satu-satunya kemenangan di fase grup yakni atas Iran.

Bersama AS Roma, Dzeko tampil 222 kali dengan mencetak 106 gol. Ia pernah menjadi pemuncak di daftar pencetak gol terbanyak pada musim 2016/17 dengan catatan 29 gol. Pada tahun yang sama, ia juga tercatat sebagai topskor di ajang Liga Europa.

Pada musim berikutnya, Dzeko masuk ke dalam Tim Liga Champions Musim Ini, dan juga memenangkan penghargaan Pemain Terbaik AS Roma Musim Ini setelah tim mencapai semi-final.

Hal Menarik Lainnya