Edouard Mendy Absen, Hakim Ziyech Siap Jalani Debut Untuk Chelsea

Rabu, 02 Desember 2020

Arenabola.id – Lampard mengatakan, Ziyech akan menjalani debutnya untuk Chelsea dengan bermain dari bangku cadangan.

Frank Lampard mengonfirmasi, Edouard Mendy akan absen di pertandingan Chelsea lawan Southampton, Sabtu (17/10), tapi Hakim Ziyech siap menjalani debutnya untuk klub.

Mendy mengalami cedera paha ketika bermain untuk tim nasional Senegal lawan timnas Ziyech, Maroko, sebagai pertandingan kompetitif pertama sang winger sejak mengalami cedera lutut di uji coba pramusim lawan Brighton.

Ziyech masih belum melakoni debutnya sejak ia bergabung dari Ajax dengan harga £37 juta (€40 juta/$47 juta), tapi Lampard mengonfirmasi kalau sang pemain akan tampil dari bangku cadangan pada akhir pekan ini.

Di pertandingan lawan The Saints, Thiago Silva bakal absen setelah memperkuat timnas Brasil, sedangkan Ben Chilwell baik-baik saja setelah ia mengundurkan diri dari skuad Inggris.

“Mendy tidak akan fit untuk pertandingan besok. Kami berharap cederanya tidak terlalu lama,” ujar Lampard dalam sebuah konferensi pers, Jumat (16/10).

“Thiago Silva, setelah perjalannya dan kembali, ia bukannya tidak fit tapi dia tidak siap untuk bermain karena perjalanan dan pertandingan yang dimainkannya. Jadi, ia tidak akan masuk ke dalam skuad.”

“Ben Chilwell ada di dalam skuad, jadi ia telah mengatasi beberapa perasaan yang membawanya keluar dari skuad Inggris karena cedera. Ia sudah mengalaminya untuk sementara waktu sekarang. Christian Pulisic ada di skuad dan fit untuk bermain, Hakim Ziyech di dalam skuad, ia tidak fit untuk tampil sebagai starter, tapi fit untuk berpartisipasi selama beberapa menit.”

Pulisic belum tampil sebagai starter pada musim ini, tapi bermain dari bangku cadangan dalam kemenangan telak Chelsea 4-0 atas Crystal Palace sebelum jeda internasional.

Dengan absennya Mendy, Lampard menolak berkata siapa yang akan dipilih antara Kep Arrizabalaga dan Willy Caballero untuk menggantikannya.

Lampard tampak antusias ingin melihat Ziyech menjalani debut untuk klub sejak didatangkan pada Februari setelah The Blues mengaktifkan klausul pelepasan dari Ajax.

“Kami membawa Hakim ke sini dan rasanya sudah lama sekali dari sekarang, tapi ia juga tidak bermain sejak liga Belanda selesai akibat lockdown,” ujar Lampard.

“Ini sudah lama dan ia bekerja sangat keras. Ia luar biasa dalam hal profesionalisme untuk fit, dan dia terlihat sangat bagus dalam latihan.”

Hal Menarik Lainnya