Edu Gaspar: Arsenal Terbuka Ke Mesut Ozil Terkait Liga Europa

Rabu, 28 Oktober 2020

Arenabola.id – Selain duduk empat dengan Ozil dan Sokratis, pertemuan pihak Arsenal turut melibatkan masing-masing agen.

Direktur olahraga Arsenal, Eduardo Gaspar, memaparkan bagaimana proses pihaknya saat harus mengabarkan Mesut Ozil dan Sokratis tidak disertakan untuk Liga Europa.

Dua pemain senior, Ozil dan Sokratis, tidak didaftarkan ke dalam skuad Arsenal yang berisi 25 pemain untuk fase grup Liga Europa.

Dari 25 nama yang bisa didaftarkan Arsenal, aturan kompetisi hanya memperbolehkan 17 pemain non-home grown dan dengan 19 pemain yang masuk kriteria tersebut, Arteta lantas harus mencoret dua nama.

“Kami perlu mengatur jumlah pemain asing di skuad karena kami hanya diperbolehkan memiliki 17 dalam daftar,” ucap Edu, Kamis (8/10).

“Saya berbicara dengan [manajer] Mikel [Arteta] mengenai pemain yang mungkin tidak disertakan dan kami membahas bagaimana menangani situasi yang menantang itu.”

“Cara kami melakukannya adalah duduk dengan para pemain yang bersangkutan dan terbuka dengan mereka. Saya juga berbicara dengan agen mereka.”

“Satu-satunya cara untuk melakukannya adalah dengan bertatap muka dan menjelaskan dengan jernih mengapa Mikel membuat keputusan itu. Ya, saya pikir kami melakukannya dengan cukup baik,” pungkasnya.

Adapun kontrak Ozil dan Sokratis di Arsenal akan berakhir pada Juni 2021 alias akhir musim ini dan dipastikan tidak ada perpanjangan kontrak untuknya.

Status Ozil masih “dibekukan” Arteta. Nama pertama belum diturunkan sekalipun sejak ‘restart’ kompetisi musim lalu.

Yang menarik, gelandang asal Jerman itu masih menjadi penerima gaji tertinggi di Arsenal, yakni senilai £350,000 per pekan.

Hal Menarik Lainnya