Emiliano Martinez Tepis Penalti, Arsenal Pamer Kiper Baru

Rabu, 28 Oktober 2020

Arenabola.id – Emiliano Martinez menepis tembakan penalti pada debut untuk Aston Villa. Di saat bersamaan, Arsenal memperkenalkan pengganti Martinez.

Arsenal melepas Martinez ke Aston Villa setelah kiper asal Argentina itu menuntut untuk mendapatkan menit bermain yang banyak. Pria yang akrab disapa Emi itu dijual dengan harga 20 juta pound sterling.

Martinez lantas langsung membuat debut untuk Aston Villa dengan melawan Sheffield United di Villa Park, Selasa (22/9/2020) dini hari WIB. Pesona langsung dia tunjukkan dalam pertandingan ini.

Kiper 28 tahun tersebut mampu menepis tembakan penalti John Lundstram di menit ke-36. Pada saat itu Sheffield selaku lawan bermain dengan 10 orang sejak menit ke-12 dengan diusirnya John Egan.

Perjuangan Emi menepis tembakan penalti tak berakhir sia-sia. Aston Villa mampu menuntaskan laga dengan kemenangan 1-0 lewat gol Ezri Konsa di menit ke-63.

Performa oke Emi ini secara kebetulan tak lama berselang setelah Arsenal mengumumkan mendapatkan kiper baru untuk pelapis Bernd Leno. Meriam London mendatangkan Alex Runarsson dari Dijon dan dikontrak selama empat tahun.

Pada musim lalu, Runarsson bersama Dijon mencatatkan 14 penampilan di semua ajang. Pria 25 tahun asal Islandia ini memiliki catatan satu clean sheet dan kebobolan sebanyak 26 kali.

“Kami ingin menciptakan persaingan yang sehat untuk memperebutkan posisi kiper. Kami berharap untuk melihat Alex membawa persaingan kiper lebih ketat,” kata manajer Arsenal, Mikel Arteta, yang dikutip dari situs resmi klub.

Hal Menarik Lainnya