Erling Haaland: Jadon Sancho Akan Jadi Pemain Penting Untuk Borussia Dortmund Pada Musim Ini

Rabu, 28 Oktober 2020

Arenabola.id – Haaland enggan berkomentar tentang rumor Sancho ke Manchester United.

Erling Haaland menyatakan dirinya yakin Jadon Sancho akan menjadi pemain yang penting untuk Borussia Dortmund pada musim ini.

Sancho santer dikait-kaitkan dengan Manchester United, namun pihak Dortmund ingin tetap mempertahankan pemain asal Inggris itu.

Menurut kabar, The Red Devils mengalihkan bidikan mereka kepada winger Real Madrid Gareth Bale, namun pemain asla Wales itu diyakini akan kembali ke mantan klubnya, Tottenham Hotspur.

Sancho mencetak gol pembuka Dortmund pada musim ini ketika tim meraih kemenangan 5-0 atas Duisburg di putaran pertama DFB-Pokal pada pekan ini, dengan Jude Bellingham, yang juga menjadi target dari United pada awal bursa transfer musim panas ini, menjadi pencetak gol termuda klub dengan gol debutnya.

Sancho dan Haaland melakukan kerjasama yang apik pada musim lalu menyusul kedatangan pemain asal Norwegia berusia 20 tahun itu ke Dortmund dari Red Bull Salzburg pada Januari lalu.

Haaland berharap kerjasama bagusnya dengan Sancho kembali berlanjut.

“Saya pikir ia sangat bagus sepanjang pramusim,” ujar Haaland kepada Viaplay Fotbal.

“Ia akan menjadi pemain yang penting untuk kami pada musim ini.”

“Itu bukan sesuatu yang saya terlibat di dalamnya,” ujar Haaland ketika ditanya tentang rumor United.

“Mereka yang bertanggung jawab untuk itu. Saya tidak akan berkomentar terlalu banyak tentang itu. Tapi, jika ia bertahan, saya akan sangat senang karena ia adalah teman baik saya dan pemain yang luar biasa.”

Meski belum genap setahun di Dortmund, Haaland juga menjadi subyek spekulasi transfer karena klausul di dalam kontraknya.

Haaland diyakini memiliki klausul pelepasan senilai €75 juta (£69 juta/$89 juta) di dalam kontraknya, meski ada laporan yang berbeda, apakah itu mulai berlaku pada 2021 atau 2022.

Haaland enggan berkomentar ketika ditanya tentang dirinya berpotensi menjadi subyek spekulasi pada bursa transfer tahun depan.

“Sekarang saya akan memberikan jawaban yang tidak sering Anda dapatkan dari saya. Dan, itu adalah: tidak ada komentar,” ujar Haaland lagi.

Haaland dan Dortmund akan memulai musim Bundesliga mereka pada Sabtu (19/9) besok, dengan menjamu Borussia Monchengladbach, yang finis di urutan kedua pada musim lalu.

Hal Menarik Lainnya