Everton Akhirnya Kalah Juga

Rabu, 25 November 2020

Arenabola.id – Tidak ada lagi tim yang tanpa cela di Premier League 2020/2021. Ini setelah Everton takluk dalam lawatannya ke kandang Southampton.

Everton jadi satu-satunya tim yang belum kalah saat akan menghadapi Southampton di St Mary’s, Minggu (25/10/2020) malam WIB. Aston Villa sudah tumbang dua hari lalu saat dikalahkan 0-3 oleh Leeds United.

Everton punya peluang besar menang mengingat mereka tampil nyaris dalam kekuatan terbaiknya, termasuk kembalinya James Rodriguez. James sempat dikabarkan absen karena cedera.

Tapi, Everton ternyata dibuat tak berkutik oleh Southampton sedari menit awal. Tuan rumah bermain disiplin dan mampu merepotkan Everton lewat serangan balik cepat.

Setelah unggul lewat gol James Ward-Prowse di menit ke-27, Che Adams menggandakan keunggulan di menit ke-35. Southampton sebenarnya sempat mencetak gol ketiga lewat Stuart Armstrong tapi dianulir karena terjebak offside.

Pada babak kedua, Everton berupaya mengejar ketertinggalan tapi kartu merah Lucas Digne di menit ke-72 menyulitkan. Everton akhirnya tetap kalah dengan skor 0-2.

Hasil ini membuat Everton mengalami kekalahan pertamanya musim ini di Premier League dari enam pekan berlalu. Bahkan jika ditotal dengan kompetisi lainnya, ini adalah kali pertama Merseyside Biru tumbang.

Untungnya Everton masih berada di puncak klasemen Liga Inggris dengan 13 poin, hasil empat kemenangan, satu seri, dan satu kalah. Namun, Everton cuma unggul selisih gol atas Liverpool di posisi kedua dan satu poin dari Villa di posisi ketiga yang menyimpan satu laga.

Dikutip Opta, ini jadi kali pertama terjadi di Liga Inggris sejak 1967/1968, semua tim sudah merasakan kekalahan ketika kompetisi baru memasuki pekan keenam. Everton juga belum bisa menuntaskan persoalan di lini belakangnya.

Sebab empat dari lima laga terakhirnya selalu berakhir dengan kebobolan dua gol atau lebih. Bahkan dalam tiga pertandingan terakhir, Everton selalu kemasukan dua gol, pertama kali sejak Desember 2019.

Liga Inggris 2020/2021 boleh dibilang akan berlangsung sengit hingga akhir musim.

Hal Menarik Lainnya