Everton Mengonfirmasi Perekrutan James Rodríguez dari Real Madrid Seharga £20 Juta

Sabtu, 17 April 2021

Everton telah menyelesaikan transfer James Rodríguez dari Real Madrid dengan mahar sekitar  20 juta Poundsterling dengan pemain internasional Kolombia itu menandatangani kontrak dua tahun dengan opsi perpanjang satu tahun.

James Rodríguez berada di tahun terakhir kontraknya dengan juara Liga Spanyol dan hanya bermain di lima pertandingan liga di bawah arahan Zinedine Zidane musim lalu. Rodríguez pindah dari AS Monaco menuju Real Madrid setelah membantu Kolombia mencapai perempat final Piala Dunia 2014 dan memenangkan Sepatu Emas di turnamen 4 tahunan tersebut dengan biaya 63 juta Poundsterling. Namun, pada tahun ketiga bersama Real Madrid, Rodríguez mulai kehilangan peran regulernya sebagai starter dan menghabiskan dua musim dengan status pinjaman di Bayern mulai 2017.

Pemain berusia 29 tahun itu bergabung dengan Allan sebagai bagian utama dari pembangunan kembali lini tengah yang dilakukan Carlo Ancelotti dan diyakini telah menerima pemotongan gaji dibandingkan bersama Real Madrid untuk dipertemukan kembali dengan mantan manajernya di Real dan Bayern Munich.

“Saya datang ke sini untuk mencoba berkembang, menjadi lebih baik,” kata Rodríguez. “Saya juga datang ke sini untuk membantu tim untuk menang, memainkan sepak bola yang bagus – sepak bola yang menghibur. Saya yakin, dengan Carlo dan staf teknisnya, kami dapat mencapai hal-hal besar dan salah satu alasan utama [penandatanganan] adalah kehadiran Carlo Ancelotti. Saya menikmati saat-saat indah bersamanya sebelumnya di dua klub berbeda. Itu adalah alasan besar untuk datang ke sini. ”

Everton telah menyelesaikan proses kesepakatan selama beberapa minggu dan yakin transfer Rodríguez akan mempercepat rencana pertumbuhan internasional mereka. Mantan playmaker Porto ini memiliki pengikut media sosial hampir 100 juta dan klub menyiarkan kedatangannya di Bogota dan Miami, di mana Everton sedang mempertimbangkan untuk membuka kantor internasional pertamanya di AS.

Dikutip dari The Guardian, Rodriguez berkata: “Saya adalah pemenang, saya adalah pemenang sejati. Saya melihat rencananya di sini (Everton), proyek di sini sangat serius. Semua orang mengerti bisnis. Saya pikir keseriusan dan tekad untuk memenangkan trofi dapat menghasilkan trofi. ”

Sebelumnya, Everton mengontrak pemain internasional Brasil Allan dari Napoli dengan biaya 22 juta poundsterling pada hari Sabtu dan berharap untuk menambah gelandang ketiga sebelum memulai musim Liga Inggris melawan Tottenham. Perkembangan terkini Everton diakabarkan telah menyetujui bayaran sekitar 20 juta poundsterling dengan Watford untuk target jangka panjang mereka Abdoulaye Doucouré.

Hal Menarik Lainnya