Fabregas: Klopp Bak Jackpot buat Liverpool

By Editor-B - pada 21st Apr 20 11:51 am

Arenabola.id – Bekas pemain Arsenal, Cesc Fabregas, memuji tinggi Liverpool. Ia memandang Liverpool seperti bisa jackpot saat mengambil Juergen Klopp.

Klopp digaet Liverpool pada Oktober 2015. Pada musim itu juga, Klopp bawa The Reds ke dua final di Piala Liga Inggris serta Liga Europa.

Dua final itu tidak menghasilkan piala untuk Liverpool. Tetapi, Klopp perlahan-lahan bawa Liverpool merayap naik.

Pada musim penuh pertamanya, 2016/2017, Klopp bawa Liverpool maju ke Liga Champions untuk kali pertamanya semenjak 2014/2015 dengan finish ke-4 di klassemen Liga Inggris. Musim selanjutnya, manager asal Jerman itu mengantarkan Liverpool ke final Liga Champions walau harus mengaku keunggulan Real Madrid. Liverpool menjelma jadi salah satunya kemampuan di Liga Inggris pada 2017/2018 dengan finish runner-up di bawah Manchester City.

Klopp pada akhirnya mendapatkan sukses besar dengan mengantarkan Liverpool memenangkan Liga Champions 2018/2019. Dalam perjalanannya ke final, Jordan Henderson dkk mecatatkan salah satunya comeback paling bersejarah waktu mengubah kondisi atas Barcelona di semi-final.

Musim ini, Liverpool demikian perkasa di Liga Inggris serta telah ada di tingkat titel juara. Sebelum pada akhirnya persaingan disetop dikarenakan virus corona, Liverpool memuncaki klassemen dengan 82 point dari 29 pertandingan serta unggul sampai 25 point atas City.

Fabregas juga tidak sangsi untuk melemparkan pujiannya pada Liverpool yang dapat memperoleh Klopp. Liverpool dikatakannya mulai menuai hasil sesudah memberikan Klopp waktu serta scuad yang pas.

“Club mengagumkan yang mendapatkan jackpot dengan mengambil Klopp serta memberikannya beberapa pemain yang pas serta waktu untuk membuat suatu hal yang paling istimewa, ” tutur Fabregas waktu diberi pertanyaan masalah Liverpool di session bertanya jawab di account Twitter-nya seperti diambil Evening Standar.

 

Lihat juga > Hasil Klasemen Liga Inggris

Hal Menarik Lainnya