Ferry Paulus Sebut Ada Tiga Syarat Yang Wajib Dimiliki Sekjen Baru PSSI

By Editor-S - pada 24th Apr 20 10:48 pm

Arenabola.id – Satu di antara syarat yang mesti dipunyai adalah fasih berbahasa Inggris.

Direktur olahraga Persija Jakarta Ferry Paulus, menyebut tidak bisa sembarangan orang menjadi sekjen baru PSSI. Menurutnya, ada tiga syarat yang mesti dimiliki untuk menempati jabatan tersebut.

Kursi sekjen PSSI saat ini kosong setelah Ratu Tisha, mengundurkan diri, pada Senin (13/4). Yunus Nusi, ditunjuk menjadi Plt sekjen sampai terpilihnya sosok baru.

Satu di antara syarat yang wajib dimiliki sekjen baru adalah paham dengan organisasi. Tanpa adanya hal tersebut ia merasa orang tersebut tak bakal bisa bertugas secara maksimal.

“Buat saya sebenarnya, pertama sekjen itu harus punya kemampuan secara organisasi yang kuat. Ini sangat penting banyak tugas yang akan dilakukannya,” kata Ferry

“Kemudian kedua, mesti mempunyai fleksibilitas, karena dia bekerja sama dengan orang banyak dan dinamika organisasi yang kadang berubah cepat,” Ferry menambahkan.

Lalu, yang terakhir sekjen PSSI wajib fasih berbahasa Inggris, baik berbicara dan menulis. Mengingat, ia akan berkomunikasi dengan federasi dari negera lain yang tak mengerti bahasa Indonesia.

“Bahasa Inggris harus memadai, karena PSSI pasti berhubungan dengan internasional,” ucap pria juga yang menjabat sebagai komisaris PT Liga Indonesia Baru (LIB) tersebut.

Hal Menarik Lainnya