Frank Lampard: N’Golo Kante Fundamental Untuk Chelsea

By Editor-B - pada 13th Sep 20 10:14 am

Arenabola.id – Lampard menegaskan dirinya tidak akan menjual Kante pada musim panas ini.

Frank Lampard menyebut N’Golo Kante adalah ‘fundamental’ untuk rencana Chelsea ke depan dan dirinya tidak ingin menjual sang pemain.

Inter Milan di antara tim-tim yang dikait-kaitkan dengan Kante, di tengah rumor The Blues siap menjual pemain asal Prancis berusia 29 tahun itu demi mendapatkan dana untuk transfer gelandang West Ham United Declan Rice.

Pelatih Inter Antonio Conte mengetahui betul kualitas Kante karena pernah melatih sang gelandang di Stamford Bride. Keduanya berhasil mengantarkan Chelsea meraih gelar Liga Primer Inggris pada musim 2016/17.

Chelsea sangat intens di bursa transfer pemain pada musim panas ini, namun Lampard menegaskan kalau Kante tidak akan dijual.

“Saya pikir hampir semua klub di dunia menginginkan N’Golo Kante,” ujar Lampard kepada BBC Radio 5 Live.

“Saya telah melihat kabar-kabar itu juga. Ia adalah pemain dan pribadi yang luar biasa, dan saya pasti tidak ingin kehilangan dia. Ia adalah fundamental dalam hal apa yang saya coba lakukan.”

“Kami tentunya bisa membicarakan tentang pemain-pemain menyerang yang kami miliki, tapi seseorang seperti N’Golo dan kerja yang dia lakukan di lini tengah…Tahun lalu adalah tahun yang sulit buat dia karena cedera.”

“Ia datang ke musim dengan cedera dan itu adalah efek domino sepanjang tahun. Itu mungkin adalah puncak dari empat atau lima tahun pertandingan, jadi saya sangat senang kalau dia bugar. Ia terlihat segar, dia penting buat saya.”

“Tentu saja, saya ingin mempertahankan N’Golo.”

Dengan aktivitas transfer Chelsea pada musim panas ini, muncul kekhawatiran kalau pemain-pemain muda akan mengalami kesulitan.

Lampard mendapat pujian karena menaruh percaya pada pemain-pemain yang lebih muda pada musim lalu, namun Chelsea mendatangkan Timo Werner, Kai Havertz, Hakim Ziyech, Thiago Silva, dan Ben Chilwell, yang bisa menjadi pesaing yang berat untuk mereka.

“Saya memiliki gagasan tentang apa yang ingin saya lakukan,” ujar Lampard ketika ditanya bagaimana dia akan memasukkan para pemain baru.

Hal Menarik Lainnya