Gabung AC Milan, Mimpi Sandro Tonali Jadi Kenyataan

By Editor-B - pada 10th Sep 20 12:38 pm

Arenabola.id – Talenta muda itu mengamankan kepindahan ke Milan pada musim panas ini setelah terdegradasi bersama Brescia di gelaran kemarin.

Sandro Tonali menyebut kepindahannya ke klub raksasa Serie A AC Milan sebagai mimpi yang jadi kenyataan setelah merapat dari Brescia.

Milan mengumumkan kedatangan gelandang muda Italia tersebut dengan status pinjaman selama semusim penuh di angka €10 juta pada Rabu (9/9) malam waktu setempat, selagi Milan punya opsi untuk membelinya di harga €15 juta pada musim panas tahun depan.

Secara keseluruhan, kesepakatan ini bisa bernilai hingga €35 juta (£32 juta / $41 juta) termasuk biaya tambahan, mengingat Milan mendapatkan salah satu gelandang paling berbakat di Italia.

Tonali sendiri diketahui mendukung Milan sejak kecil dan gelandang berusia 20 tahun itu menyampaikan rasa senangnya setelah transfer ini terwujud.

“Ini adalah perasaan yang kuat, luar biasa. Saya sangat senang,” kata Tonali kepada Sky Sport Italia. “Bermain dengan jersey Milan sudah menjadi mimpi saya, saya belum memakainya, namun itu akan terjadi esok [Kamis ini].

“Saya akan tidur malam ini dan besok kita akan menjalani sesi latihan yang hebat,” tambah pemain yang sudah tiga kali memperkuat tim nasional Italia ini.

Tonali, yang kerap dibandingkan dengan pemain hebat Italia Andrea Pirlo, sempat diperkirakan akan bergabung dengan rival sekota Inter menyusul penampilannya yang menonjol untuk Brescia.

Gelandang berbakat yang dikenal karena kemampuannya dalam menggiring bola dan melakukan umpan itu mencetak satu gol dan mencatatkan tujuh assist untuk Brescia saat mereka terdegradasi dari Serie A pada 2019/20 kemarin.

Tonali – yang juga dilaporkan mengabaikan tawaran dari Barcelona dan Manchester United – sebelumnya memainkan peran kunci dalam promosi Brescia ke kasta tertinggi Italia pada 2018/19.

Milan asuhan Stefano Pioli akan menghadapi Shamrock Rovers di kualifikasi Liga Europa pada 17 September sebelum membuka kampanye Serie A melawan Bologna di kandang sendiri pada 21 September.

CEO Klub Ivan Gazidis yakin kedatangan Tonali akan menjadi aset besar untuk masa depan.

“Kami sangat senang menyambut Sandro Tonali ke AC Milan,” ucapnya. “Dia salah satu talenta muda paling menjanjikan di sepakbola internasional.

“Sandro memiliki kecintaan pada klub dan pemahaman tentang nilai-nilainya yang akan menambah keinginan kami untuk membangun bersama. Selamat datang Sandro!”

Hal Menarik Lainnya