Gaji Masih Ditunggak Kalteng Putra, Yu Hyun-Koo: Tolong Bayar Untuk Menghidupi Keluar …

By Editor-S - ON 18th Mar 20 8:53 pm

Arenabola.id – Yu tak habis pikir, sampai sekarang Kalteng Putra belum juga memberikan haknya yang ditunggak sejak musim lalu.

Mantan pemain Kalteng Putra Yu Hyun-koo, menuntut haknya untuk segera dilunasi. Ia merasa tak habis pikir sampai sekarang gajinya dari musim lalu belum juga dibayarkan.

Pemain asal Korea Selatan tersebut memperkuat Kalteng Putra pada putaran pertama Liga 1 2019. Namun, di paruh kedua Yu pindah ke Semen Padang, lantaran klubnya memiliki masalah keuangan.

Sebelum pindah, Kalteng Putra masih menunggak uang sebesar Rp210 juta terhadap Yu. Saat itu Laskar Isen Mulang, berjanji memberikan haknya setelah satu bulan ia pergi.

Namun, janji tersebut seperti pepesan kosong karena Kalteng Putra sampai sekarang belum juga membayarkan utang kepada Yu. Padahal, ia sudah berulang kali menagih haknya itu.

Yu pun tak habis pikir Kalteng Putra yang masih punya utang diperbolehkan tampil di Liga 2 2020. Menurutnya, hal ini berbeda dibandingkan dengan edisi sebelumnya karena klub tidak boleh ada tunggakan jika ingin bermain.

“Kontrak sama pemain buat apa kalau tidak mau bayar. Di musim 2018, Sriwijaya bayar tunggakan gaji kepada pemainnya karena kalau tidak bayar tidak bisa ikut kompetisi,” tulis Yu di akun Instagram miliknya.

“Sekarang klub yang belum bayar gaji saja liga tetap bisa jalan, Liga 2 beda dengan musim lalu. Gaji itu penting bagi pemain, untuk menghidupi keluarga, jadi tolong dibayar,” Yu menambahkan.

Selain Kalteng Putra ada empat klub lain Liga 2 2020, yang masih menunggak gaji para pemainnya yakni PSMS Medan, PSPS Riau, Perserang Serang, dan Mitra Kukar. Hanya saja, info terbaru Perserang telah melunasi seluruh utangnya.