Gawang David De Gea Akan Dijebol Man City jika Lihat Statistik Ini

By Editor-B - ON 7th Mar 20 10:08 pm

Arenabola.id – Ada peluang besar gawang Manchester United akan dibobol Manchester City jika David De Gea tampil di derby Manchester. Setidaknya jika mengacu ke statistik berikut.

Man United vs Man City akan memanaskan Liga Inggris Premier League pada pekan ini, Minggu (8/3) besok. Nah, menjelang derby Manchester itu kiprah De Gea jadi sorotan

Seperti dilansir data Opta, De Gea punya rekor buruk di derby Manchester setelah kebobolan 33 gol Premier League lawan The Citizens, alias 11 gol lebih banyak dari ketika menghadapi lawan lainnya.

Dengan kata lain, jika dirata-ratakan, De Gea kebobolan satu gol di dalam setiap 46 menit laga Manchester United vs Manchester City. Jika dikawal De Gea, potensi gawang MU jebol di derby Manchester jadi kian besar menilik statistik Sergio Aguero-nya City.

Dalam catatan Opta, striker Man City itu telah mencetak keseluruhan sembilan gol dalam derby Manchester di semua ajang. Hanya Wayne Rooney (11), Joe Hayes (10), dan Francis Lee yang bikin lebih banyak gol.

Sudah begitu, Aguero juga punya catatan oke lainnya ketika melawat ke markas MU. Ia sudah mencetak empat gol di Old Trafford dalam partai Premier League, cuma kalah banyak dari Stven Gerrard (5).

Balik lagi ke De Gea, kiper asal Spanyol ini juga disebut sebagai pemain paling banyak membuat kesalahan yang berujung gol di Premier League sejak awal musim lalu dengan total tujuh kesalahan.

 

Lihat juga > Hasil Klasemen Liga Inggris