Gelandang Juventus Weston McKennie Positif Terinfeksi Virus Corona

Jumat, 23 Oktober 2020

Arenabola.id – McKennie menyusul Cristiano Ronaldo yang lebih dulu dinyatakan positif dan harus melakukan karantina mandiri.

Gelandang Juventus asal Amerika Serikat, Weston McKennie (22 tahun), dinyatakan positif terpapar virus corona. Hal itu dikonfirmasi pihak klub pada Rabu (14/10) malam WIB.

Kabar tersebut datang hanya berselang sehari setelah rekan setim McKennie sekaligus megabintang Juve, Cristiano Ronaldo, juga dinyatakan positif Covid-19 saat menjalani tugas internasional bersama timnas Portugal.

Ronaldo kembali ke Turin hari ini dan mengisolasi diri selama 10 hari. Jumlah hari yang sama pun berlaku untuk McKennie.

“Juventus mengumumkan bahwa, setelah melakukan pemeriksaan sesuai protokol yang berlaku, pemain Weston McKennie dinyatakan positif Covid-19,” begitu bunyi pernyataan klub di laman resminya.

“Sesuai dengan peraturan dan protokol, tim akan menjalani isolasi fidusia malam ini. Prosedur ini akan memungkinkan semua pemain yang dinyatakan negatif tetap bisa melakukan latihan rutin dan berlaga, tetapi tanpa kontak dengan orang-orang di luar tim,” begitu selanjutnya.

“Klub akan terus memantau dan menjalin komunikasi dengan otoritas kesehatan yang kompeten,” begitu rilis ditutup.

Dengan begitu, Mckennie dan Ronaldo,—yang keduanya tampil penuh dalam dua laga pertama musim ini— dipastikan absen dalam dua laga terdekat Juventus.

Akhir pekan ini, Juve akan melawat ke markas klub promosi, Crotone, pada giornata keempat Serie A, Minggu (18/10) dini hari WIB.

Sementara pada tengah pekan depan, skuad arahan Andrea Pirlo tersebut ditantang tuan rumah Dynamo Kyiv pada laga perdana Grup G Liga Champions, Selasa (20/10).

Adapun sebelumnya, Covid-19 masih terus merongrong Serie A seusai dua nama terakhir, yakni Zlatan Ibrahimovic (AC Milan) dan Ashley Young (Inter Milan), telah dinyatakan sembuh dari Covid-19.

Belum lagi, laga Juve versus Napoli yang belum lama ini tertunda lantaran dua pemain I Partenopei, Piotr Zielinski dan Eljif Elmas, serta anggota staf tim dinyatakan positif virus corona.

Hal Menarik Lainnya