Gelandang Juventus Weston McKennie: Ya Tuhan! Saya Main Bareng Pemain Saya Di PES!

Rabu, 28 Oktober 2020

Arenabola.id – McKennie: Cristiano Ronaldo memanggil saya ’Texas Boy’.

Gelandang baru Juventus, Weston McKennie (22 tahun), mengaku terpesona dapat menjadi rekan setim Cristiano Ronaldo dan dilatih Andrea Pirlo.

Juventus resmi memboyong McKennie dari Schalke pada bursa transfer musim panas ini. Pemain asal Amerika Serikat itu didatangkan dengan status pinjaman dengan opsi pembelian senilai €23 juta+€7 juta pada akhir musim 2020/21.

“Ini level yang pasti berbeda, baik di dalam maupun di luar lapangan,” ucap McKennie, seperti dilansir dari ESPN FC, Kamis (8/10).

“Benar-benar mencengangkan, berjalan ke ruang ganti dan melihat pemain yang biasa Anda mainkan di PES [Pro Evolution Soccer, gim sepakbola].”

“Rasanya seperti ‘Ya Tuhan!’. Ya, selanjutnya saya bisa belajar banyak dari orang-orang ini dan saya kini telah berada di bawah pantauan mereka.”

“Bukan rahasia, bahwa tujuan saya adalah Liga Primer Inggris. Tetapi, ketika klub seperti Juventus datang dengan kaliber pemain yang mereka punya, staf kepelatihan, mendengar Pirlo sebagai pelatih baru, itu membuatnya semakin tertarik.”

“Ini adalah klub yang terus memenangkan gelar, menjalani tantangan bersama yang terbaik di dunia dan itulah yang inginkan. Ini adalah klub yang penuh dengan tradisi, didukung oleh banyak orang, dan sangat menarik untuk berada di sini.”

“Sungguh suatu kehormatan besar bisa bermain dengan Cristiano Ronaldo. Saya masih ingat pertama kali saya bertemu dengannya, saya berjalan menyusuri lorong, dan saya seperti, ‘oh tolong, tenanglah… tenanglah…’.”

“Dia benar-benar pria yang tulus, tidak suka basa-basi, dia ingin menang, dia memiliki mentalitas yang hebat, dan kami juga bercanda, dia memanggil saya ’Texas Boy’.

“Untuk seorang pemain dengan semua pencapaian dalam kariernya, dia pantas sombong dan angkuh, tapi dia sangat terbuka dan hangat, membawa semua pemain ke dalam permainan tidak peduli berapa usia Anda,” pungkasnya.

Bersama bintang Chelsea, Christian Pulisic dan fullback Barcelona, Sergino Dest, McKennie tergabung dalam generasi emas timnas AS yang tengah naik daun di kompetisi Eropa.

Pemilik 19 caps di timnas AS itu diplot sebagai pengganti Blaise Matuidi. Nama terakhir belum lama ini hengkang ke klub MLSInter Miami.

Bersama Juventus, McKennie telah diturunkan Pirlo sebagai starter dalam dua laga pembuka tim pada Serie A musim 2020/21.

Hal Menarik Lainnya