Gennaro Gattuso: Virus Corona Mengubah Segalanya di Italia

By Editor-B - pada 17th Mar 20 10:55 pm

Arenabola.id – Pelatih Napoli, Gennaro Gattuso, menjelaskan jika kehidupan di Italia berubah semenjak pandemi Virus Corona. Lockdown memengaruhi mental masyarakat Negeri Pizza.

Liga Italia sekarang harus dibatalkan sampai 3 April karena Virus Corona yang tengah mewabah. Tetapi melihat dari keadaan terbaru, Serie A nampaknya sulit untuk kembali digulirkan dalam tempo dekat.

Italia sekarang menjadi negara yang terkena paling parah dari Virus Corona di Eropa. 2.158 orang meninggal dunia karena virus yang pertama muncul di China ini.

Sementara, penyebarannya juga sangat cepat di Negeri Pizza dengan 27.980 orang terkena Covid-19. Pemerintah Italia memberi respon ini dengan menetapkan lockdown.

Lockdown yang diresmikan pemerintah Italia itu dipercaya Gatusso berefek besar pada mental beberapa orang yang tinggal di Negeri Pizza. Ia merasakan kehidupan di Italia sekarang berubah begitu drastis.

“Kami alami suatu hal yang aneh, yang mengubah hidup kami serta kegiatan rutin kami. Secara mental sangat sulit,” tutur Gattuso diambil dari Football Italia.

“Mustahil untuk keluar pada malam hari atau pergi ke restoran. Sekolah serta layanan umum yang lain ditutup. Pemerintah sudah tutup segalanya, serta orang tidak dapat meninggalkan rumah.”

“Kita berasal dari daging dan darah yang sama. Komedian Italia, Totò, menjelaskan: “Kita dapat jadi bangsawan atau tunawisma. Namun pada akhirnya kita semua berakhir di bawah bumi yang sama”.

“Ini adalah virus yang tidak dapat dirasakan. Banyak yang terinfeksi tapi tidak mengetahuinya,” tegasnya.

 

Lihat juga > Hasil Klasemen Liga Italia

Hal Menarik Lainnya