Gol Man City Dianulir, De Bruyne: Enggak Ngerti Lagi Sama Aturannya

Minggu, 29 November 2020

Arenabola.id – Manchester City sempat mencetak gol saat dikalahkan Tottenham Hotspur namun dianulir. Kevin de Bruyne mengaku bingung dengan aturan saat ini.

Manchester City takluk 0-2 dari Tottenham Hotspur di Tottenham Hotspur stadium, Minggu (22/11/2020) dini hari WIB. Gol Son Heung-min dan Giovani Lo Celso memastikan dominasi Man City tak berarti apapun.

Citizens sebenarnya mampu mencetak gol dari kaki Aymeric Laporte, menuntaskan umpan dari Gabriel Jesus. Tapi gol dianulir karena Jesus dinilai melakukan handball saat mengontrol bola.

Gelandang Manchester City Kevin de Bruyne mengaku bingung dengan aturan handball saat ini. Ia mengira ketika bola mengenai lengan bagian atas, itu tak lagi dianggap sebagai pelanggaran.

“Saya sudah bermain sepakbola secara profesional selama 12 tahun dan untuk sembilan tahun, tidak ada perubahan aturan, dan dalam tiga tahun terakhir ada begitu banyak perubahan. Saya tak tahu kenapa, sepakbola itu permainan yang sangat menyenangkan,” ujarnya dikutip BBC.

“Sejujurnya, saya tidak mengerti lagi dengan aturannya. Saya pikir bahwa kalau bola membentur bagian atas lengan, itu tidak handball lagi dengan perubahan-perubahan aturan,” imbuhnya.

Di tempat lain, kontroversi juga terjadi pada laga Manchester United vs West Bromwich Albion. West Brom sempat mendapatkan penalti setelah Bruno Fernandes dinilai melanggar Conor Gallagher, tapi wasit mengubah keputusan setelah meninjau insiden dari monitor Video Assistant Referee (VAR).

Hal Menarik Lainnya