Gol Penalti Tandai Penampilan ke-150 Messi di Kompetisi UEFA

Rabu, 02 Desember 2020

Arenabola.id – Lionel Messi dicatat sudah tampil dalam 150 penampilan di kompetisi UEFA. Ia menandainya dengan gol, lagi-lagi dari eksekusi penalti.

La Pulga ikut berperan aktif saat Barcelona meraih kemenangan di matchday ketiga Liga Champions, Kamis (5/11/2020) dini hari WIB. Barcelona Vs Dynamo Kiev berakhir dengan skor 2-1.

Di laga tersebut Blaugrana memimpin dua gol tanpa balas lebih dulu. Lionel Messi membuka kemenangan itu, lewat gol penaltinya di menit kelima. Gerard Pique menambah keunggulan di menit ke-65, sebelum Viktor Tsygankov menipiskan kekalahan Dynamo Kiev.

Itu merupakan gol keempat Lionel Messi buat Barcelona di seluruh ajang musim ini. Kesemuanya adalah gol-gol penalti.

Bahkan merujuk data Transfermarkt, musim ini Lionel Messi sudah mengoleksi lima gol dari eksekusi penalti. Satu lainnya adalah ketika membela timnas Argentina.

Gol penalti Messi pertama musim ini dicetak usai menundukkan Sergio Asenjo dalam kemenangan 4-0 atas Villarreal. Berikutnya kiper Ekuador Alexander Domínguez yang ditaklukkan Messi saat timnas Argentina menang 1-0 di laga kualifikasi Piala Dunia.

Tiga gol penalti Lionel Messi berikutnya ia cetak di Liga Champions. Ada kiper Dénes Dibusz yang dijebol gawangnya saat Barcelona menang 5-1 atas Ferencvaros.

Di big match lawan Juventus, Wojciech Szczesny tak kuasa menghadang penalti Messi saaa Los Cules menang 2-0. Terakhir ada kiper Dynamo Kiev Ruslan Neshcheret yang jadi korban teranyar penalti Messi.

Gol penalti yang teranyar dari Lionel Messi juga terjadi di laga ke-150 yang dilakoninya di kompetisi UEFA. FCBarcelona.com mencatat, Messi saat ini sudah tampil dalam 146 laga Liga Champions dan empat di Piala Super Eropa, dengan torehan 121 gol.

Hal Menarik Lainnya