Guardiola Marah Sama Sterling Nggak?

By Editor-B - pada 16th Agu 20 7:17 am

Arenabola.id – Seandainya Raheem Sterling dapat cetak gol ke gawang yang kosong, tentu hasil Manchester City versus Lyon dapat tidak sama. Apa kata Pep Guardiola?

Manchester City versus Lyon tersaji di Estadio Jose Alvalade, Lisbon, Portugal pada Minggu (16/8/2020) pagi hari WIB. Les Gones menaklukkan The Citizens dengan score akhir 3-1 di set perempatfinal Liga Champions itu.

Pada menit ke-85, keadaan sebetulnya dapat beralih. Saat itu, Manchester City ketinggalan 1-2.

Satu kesempatan yang emas didapat oleh Raheem Sterling. Awalannya, pelan-pelan Kevin De Bruyne dkk membuat gempuran di bidang kiri pertahanan Lyon.

Hingga pada akhirnya, Gabriel Jesus kuasai bola. Walau dikawal oleh beberapa bek, dianya masih dapat melepas umpan ke depan gawang.

Disana ada Raheem Sterling. Bebas berdiri tanpa ada terkawal di muka gawang yang kosong (penjaga gawang Lyon, Anthony Lopes pun tidak dalam tempatnya). Ya, Sterling tinggal menyodorkan bola saja dari jarak seputar dua mtr..

Apa daya, sepakannya justru membumbung tinggi. Sterling tidak berhasil bikin gol serta celakanya dua menit selanjutnya malah Lyon cetak gol ke-3.

“Pada kondisi itu, kami harus cetak gol untuk dapat membuat pertandingan masuk di set penambahan waktu perpanjangan,” jawabnya seperti dikutip situs sah UEFA.

“Tapi selanjutnya, mereka cetak gol ke-3 serta semua usai,” lanjut Guardiola yang benar-benar tidak menyebutkan nama Raheem Sterling.

Pep Guardiola akui, Manchester City buntet untuk menyelesaikan gempuran. Walau sebenarnya, beberapa anak asuhnya telah berusaha benar-benar keras.

“Kami semakin banyak membuat kesempatan serta shooting, tetapi itu masih kurang.,” tutupnya.

Hal Menarik Lainnya