Haaland dan Lewandowski di Dortmund Vs Bayern: Siapa Lebih Tajam?

Sabtu, 05 Desember 2020

Arenabola.id – Laga Borussia Dortmund vs Bayern Munich akan jadi panggung dua striker tajam, Erling Haaland dan Robert Lewandowski. Siapa yang akan unjuk gigi?

Dua striker yang paling ditakuti di Eropa akan bertemu di Der Klassiker akhir pekan ini. Dortmund akan menjamu Bayern di Signal Iduna Park di pekan ketujuh Bundesliga, Minggu (8/11/2020) dini hari WIB.

Lewandowski saat ini tengah memuncaki klasemen top skor Bundesliga dengan 10 gol. Striker internasional Polandia itu mengukir rekor dengan mencetak 10 gol di lima pertandingan pertama Bundesliga musim ini.

Di sisi lain, Haaland memang sedikit tertinggal setelah baru mencetak lima gol di Bundesliga 2020/2021. Namun, secara keseluruhan, striker 20 tahun itu sudah menghasilkan 10 gol di semua kompetisi dan cuma kalah dua gol dari total gol Lewandowski.

Perbandingan antara Haaland dan Lewandowski pun tak terhindarkan jelang Der Klassiker akhir pekan ini. Namun, Direktur Olahraga Dortmund Michael Zorc menilai Haaland tak perlu dibandingkan dengan striker 32 tahun itu.

“Mereka tipe pemain yang berbeda. Mereka mencetak banyak gol, tapi umur mereka beda,” ujar Zorc seperti dilansir AS.

“Kami senang punya Erling. Dia bukan cuma bagus buat kami karena gol, tapi juga karena dia memancarkan tekad untuk terus membaik sepanjang waktu

“Dia hampir terobsesi dengan kesuksesan. Perbandingan adalah untuk jurnalis dan para ahli, bukan kami,” katanya.

Dortmund dan Bayern saat ini tengah bersaing ketat di klasemen Liga Jerman. Bayern ada di puncak dengan 15 poin, hanya unggul selisih gol atas Dortmund yang punya jumlah poin sama.

Hal Menarik Lainnya