Arenabola.idPemain sayap Crystal Palace, Andros Townsend tahu timnya akan menghadapi tantangan besar saat menjamu Liverpool di Selhurst Park, Sabtu 23 November 2019, malam WIB. Townsend tidak malu untuk mengakui Palace akan bertahan pada laga lanjutan pekan ke-13 Liga Inggris 2019-2020 itu.

Townsend belajar dari laga sebelumnya Liverpool, saat mereka mampu mengalahkan tim sekuat Manchester City dengan skor telak 3-1. Saat itu, Man City dominan dalam penguasaan bola tetapi Liverpool mampu menekan tim asuhan Josep Guardiola itu di 15 menit pertama pertandingan yang menjadi kunci kemenangan mereka.

Apa yang dialami Man City membuat Townsend sadar bahwa Palace harus berhati-hati pada menit-menit awal pertandingan melawan Liverpool. Liverpool pun lebih berbahaya saat melawan Palace karena mereka juga akan menguasai bola lebih banyak tidak seperti saat melawan Man City.

Liverpool akan membuat peluang-peluang berbahaya dari penguasaan bola yang mereka milii. Oleh karena itu, Townsend rela menjadi bek pertama saat Liverpool melancarkan serangan ke pertahanan Palace.

Saat ada kesempatan untuk melakukan serangan balik barulah Townsend maju untuk membuat gol. Akan tetapi, sebelum melakukan serangan amak Palace harus selamat lebih dulu dari gempuran Liverpool.

“Luar biasa, saya pikir mereka (Liverpool) melakukan semua upaya untuk melaju penuh selama 15 menit pertama. Mereka membuat Anda absen selama 15 menit pertama dan mereka melakukan itu melawan Man City. Meskipun mereka tidak bermain bagus, mereka mendapati diri mereka unggul 2-0,” ujar Townsend, melansir dari Reuters, Kamis (21/11/2019).

“Anda tahu Anda tidak akan mendapatkan banyak kepemilikan bola. Anda tahu, Anda harus bertahan selama 90 menit, bahkan sebagai pemain sayap. Prioritas utama saya adalah menjadi bek pertama yang menyaring serangan. Jika kami mendapat serangan balik, saya akan menyerang. Jika Anda bertahan dengan baik dan mengambil peluang Anda di sisi lain, Anda pasti dapat melakukan kejutan, seperti yang telah kami buktikan berkali-kali sebelumnya,” pungkasnya.

 

Sumber : bola.okezone.com