“Harusnya Cuma Dipinjam Dua Bulan” – Paul Scholes Sentil Manchester United Soal Edinson Cavani

Jumat, 19 Agustus 2022

Arenabola.id – Scholes menilai United seharusnya memperlakukan Cavani seperti Henrik Larsson di masa lalu.

Legenda Manchester United Paul Scholes menilai mantan klubnya telah membuat keputusan yang sangat aneh dengan memboyong Edinson Cavani.

Menurutnya, Cavani hanya layak diberi kontrak peminjaman dua bulan alih-alih kontrak permanen dua tahun seperti yang diterimanya saat ini.

Cavani, 33 tahun, tiba di Old Trafford pada Deadline Day secara gratis setelah kontraknya di Paris Saint-Germain habis. Striker Uruguay itu dilaporkan menerima gaji  £200 ribu per pekan dan bakal mengenakan jersey keramat No.7.

Meski demikian, Scholes merasa kurang sreg dengan transfer tersebut. Ia menganggap Cavani cuma solusi jangka pendek buat United.

“Kita lihat nanti. Di masa emasnya, dia jelas striker top dan berkualitas. Namun sekarang dia sudah 33 tahun dan tampak akan pensiun. Dia juga sudah jarang bermain untuk PSG di musim lalu,” kata Scholes kepada Stadium Astro.

“Lima, enam tahun lalu, dia akan menjadi rekrutan hebat dan mungkin akan membawa klub ke level lebih tinggi. Namun saya rasa dia tidak akan membawa United ke level berikutnya.”

“Tapi itulah Manchester United. Saya rasa, dengan para penyerang yang mereka miliki, Cavani seharusnya jadi rekrutan peminjaman saja. Jika tak punya striker, Anda seharusnya cukup melakukan peminjaman dua-tiga bulan.”

Membahas Cavani, Scholes pun teringat pada sosok Henrik Larsson, yang pernah menjalani peminjaman singkat nan mengesankan di Old Trafford pada 2007.

“Ini seperti kasus Henrik Larsson. Sosok striker tengah yang brilian. Saat itu dia berusia 33 atau 34 tahun dan dia benar-benar mengisi kekosongan di klub.”

“Saya melihat Cavani seperti itu, bukannya malah menyepakati kontrak permanen dua tahun. Saya rasa itu sangat aneh. Tapi tidak dengan Cavani. Tentu saja dia sangat senang dengan kontrak ini.”

Cavani berpotensi melakoni debutnya selepas jeda internasional saat United menghadapi Newcastle United di St James’ Park dalam laga lanjutan Liga Primer Inggris akhir pekan ini atau justru langsung menghadapi mantan klubnya, PSG, di laga perdana fase grup Liga Champions pekan depan.

Hal Menarik Lainnya