Hasil Torino vs Juventus pada Minggu (3/11) usai 0-1 dengan seorang pemain spesialis handball menyelamatkan nasib Bianconeri.

Berikut adalah Highlightnya :

Juventus berhasil merebut kembali tahta klasemen Liga Italia yang direbut Inter Milan beberapa jam lalu. Satu gol dari Matthijs de Ligt sudah cukup untuk memberi kemenangan bagi La Vecchia Signora menghadapi rival sekotanya pada Derby della Mole.

Sebelum pertandingan di Stadio Olimpico Grande Torino ini dimulai Juventus sudah tertinggal dua poin dari Inter setelah tim asuhan Antonio Conte itu unggul 2-1 atas tuan rumah Bologna berkat jasa mantan pemain Manchester United, Romelu Lukaku.

Dan ada kesan bahwa La Vecchia Signora akan gagal menang setelah selama 69 menit tuan rumah Torino berhasil mempertahankan gawang mereka dari gempuran Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan. Beruntung ada bek mahal asal Ajax, Matthijs de Ligt. Gol berawal dari tendangan sudut yang diambil oleh Gonzalo Higuain. De Ligt yang berdiri tanpa penjagaan di tepi kotak enam meter kemudian membelokkan bola di tengah kepungan pemain lawan dan mengubah papan skor menjadi 0-1.

Ini merupakan gol pertama bek asal Belanda itu bagi Juventus. Gol ini lahir di tengah tuduhan bahwa Matthijs de Ligt berkali-kali menjerumuskan Bianconeri dengan handball di dalam kotak penalti. Setidaknya sudah ada dua peristiwa handball seingat saya yang terjadi atas namanya dalam beberapa laga Liga Italia terkininya. Satu nyaris handball pada menit 12 babak pertama laga Derby della Mole ini, namun de Ligt masih beruntung karena lengannya terjaga rendah dan tidak terentang lebar.

Laga Torino vs Juventus Seharusnya Usai Dengan Skor Besar

Pertandingan di Stadio Olimpico Grande Torino pada Minggu dinihari ini seharusnya bisa usai dengan skor jauh lebih besar. Mungkin 1-3 atau 1-4. Salah satunya adalah saat Ronaldo melakukan diving sembari menanduk bola pada menit 18. Ceritanya mau mirip gaya Robin van Persie di ajang Piala Dunia 2014 saat membela Belanda, tapi sayang melayang di atas mistar gawang yang dijaga Salvatore Sirigu.

Selain tandukan Ronaldo tadi, ada mungkin tiga atau empat kesempatan emas di depan gawang Torino yang dibuang percuma oleh para pemain Juventus, termasuk satu oleh Ronaldo saat melepaskan sebuah tendangan voli yang memantul di mistar gawang dan terjatuh kembali ke lapangan sebelum diamankan. Juga satu pada masa injury time babak pertama ketika Ronaldo melepaskan satu sepakan keras yang memantul di kaki de Ligt dan diselamatkan entah bagaimana caranya oleh kiper Salvatore Sirigu.

Hal yang sama terjadi pada babak kedua. Satu tembakan oleh Ronaldo pada menit 57 dari jarak satu meter berhasil diblokir oleh kiper Sirigu yang malam ini sepertinya benar-benar berjanji mencari clean sheet. Peluang emas terjadi menit 69 saat Gonzalo Higuain melepaskan tendangan voli yang terarah ke pojok atas gawang Torino, tapi lagi-lagi Sirigu melompat dengan refleks yang hebat. Itu adalah satu menit sebelum gol de Ligt tadi.

Tak ada gol lagi. Hasil Torino vs Juventus usai dengan skor 0-1. Satu-satunya gol dicetak bek Belanda Matthijs de Ligt. Dengan hasil ini Bianconeri kembali merebut puncak klasemen Liga Italia.

Starting XI Torino vs Juventus

Torino: Sirigu; Izzo, Bremer, Lyanco; Aina, Baselli, Rincon, Meite, Ansaldi; Verdi, Belotti

Juventus: Szczesny; Cuadrado, Bonucci, De Ligt, De Sciglio; Bentancur, Pjanic, Matuidi; Bernardeschi; Dybala, Ronaldo.

sumber : gilabola.com