Havertz: Liga Inggris Lebih Keras Dari Bundesliga

By Editor-B - pada 16th Sep 20 11:05 am

Arenabola.id – Havertz diprediksi jadi bintang baru di Inggris namun dia kesulitan di laga lawan Brighton.

Setelah mencicipi debut bersama Chelsea lawan Brighton, Kai Havertz mengakui Liga Primer Inggris lebih keras dari Bundesliga Jerman.

Ekspektasi besar mengiringi langkah pemain timnas Jerman itu di sepakbola Inggris. Frank Lampard berinvestasi sebesar £70 juta dan menaruh kepercayaan terhadap pemain sarat bakat berusia 21 tersebut.

Beradaptasi di lingkungan baru memang bukan perkara gampang terutama bagi younsger seperti Havertz, dia butuh waktu untuk menemukan sentuhan terbaik.

Dan itu terlihat jelas di pertandingan lawan the Seagulls, kreativitas yang biasa dia suguhkan lenyap.

Chelsea siap bersabar karena mereka tahu punya pemain dengan potensi besar dan pada satu titik Havertz diharapkan gemilang namun untuk sementara sang pemain sendiri mengakui tuntutan di Inggris lebih besar ketimbang ketika dia masih berkostum Bayer Leverkusen.

“Pertandingan sulit, sangat sulit karena periode libur yang panjang dan saya datang dan berlatih selama lima atau enam hari bersama tim,” ujarnya di Evening Standard setelah tampil selama 80 menit.

“Hal terpenting adalah tim meraih kemenangan. Saya sangat senang melakukan debut hari ini.”

“Liga Primer lebih keras dari Bundesliga. Saya sudah merasakannya di sesi latihan dan sekarang di pertandingan. Tetapi saya bahagia bermain selama 80 menit dan semoga saja terus berkembang pekan depan.”

Sitausinya tidak akan menjadi lebih mudah bagi Havertz karena di Liverpool sudah menanti mereka di pertandingan berikutnya.

Kesempatan besar biasanya mengeluarkan kemampuan terbaik bakat-bakat hebat dan Havertz tidak sabar bertemu dengan pasukan Jurgen Klopp.

“Tentu, mereka adalah salah satu tim terbaik di dunia. Kami menaruh respek, tetapi kami juga tim hebat,” lanjutnya.

“Pertandingan yang sulit bagi kami, tetapi juga untuk mereka. Kami akan bekerja keras dan saya pikir kami punya kans untuk meraih poin.”

Hal Menarik Lainnya