Houssem Aouar Tidak Kecewa Gagal Pindah Ke Arsenal

Rabu, 28 Oktober 2020

Arenabola.id – Aouar mengaku sangat senang bertahan di Lyon dan membantu klub untuk kembali ke puncak klasemen Ligue 1 musim ini.

Gelandang Olympique Lyon Houssem Aouar menyatakan, tidak ada kekecewaan dalam dirinya karena gagal pindah ke klub lain pada bursa transfer musim panas ini.

Pemain asal Prancis berusia 22 tahun itu sangat dikait-kaitkan dengan Arsenal. Real Madrid juga diyakini tertarik mendatang dirinya, dengan Zinedine Zidane memantau perkembangan sang gelandang.

Namun, tidak ada kesepakatan yang diraih, dan pihak Lyon menyatakan bahwa diskusi tidak dilakukan ketika mendekati tenggat transfer pada Senin (5/10).

Meski gagal pindah, Aouar, yang memperkuat tim senior Lyon sejak 2017, mengaku senang bisa tetap bertahan bersama klub Ligue 1 Prancis itu.

Ketika ditanya emosinya setelah terjadi banyak spekulasi mengenai dirinya, sang playmaker berbakat itu mengatakan kepada wartawan saat ia menjalani tugas internasional: “Tentu saja, saya bertanya kepada diri saya sendiri semua pertanyaan yang diperlukan.”

“Saya berada di ruang kepala untuk menjalani musim yang hebat bersama klub dan mendapatkan kembali poin kami yang hilang. Jadi, tentunya, kami akan berusaha melakukan musim terbaik serta mencoba menempatkan tim dan klub kembali ke tempat yang semestinya, di puncak Prancis.”

“Kecewa? Saya sebaliknya. Saya berada di rumah, di klub yang saya cintai, bersama teman-teman dan keluarga saya.”

“Jadi, tentunya, saya memiliki semua sikap saya dan itu memberi saya lebih banyak motivasi untuk memiliki musim yang lebih baik dan membawa klub ke posisi puncak di Prancis.”

Arsenal tidak menemukan dana untuk mendatangkan Aouar ke London Utara di tenggat transfer karena mereka memprioritaskan untuk merekrut Thomas Partey. Meski begitu, mereka kembali berusaha di bursa transfer berikutnya.

Selama lima musim memperkuat Lyon, termasuk di awal musim 2020/21 ini, Aouar sudah tampil 141 kali di berbagai ajang kompetisi, dengan mencetak 25 gol, termasuk 101 penampilan di Ligue 1 dengan menyumbang 17 gol.

Di Ligue 1 musim 2019/20, ketika Lyon finis di urutan ketujuh dan gagal tampil di kompetisi Eropa musim ini, Aouar tampil 25 kali dengan mencetak tiga gol.

Hal Menarik Lainnya